Api Hanguskan 1 Unit Rumah Saat Cuaca Hujan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak. Selasa ( 12/9 ) pukul 17.00 wiba ketika cuaca sedang hujan tiba-tiba warga Gang.Keluarga Dusun Sungai Buluh Desa Hilir Kantor dikejutkan dengan munculnya kobaran api dari salah satu rumah warga yang terbuat dari kerangka kayu berdinding semen berlantai 2, dengan lingkungan sekitar cukup padat penduduk.

Menurut keterangan saksi istri dari pemilik rumah bahwa pada saat sang suami Ahmad Yani seorang PNS pada Kantor Kecamatan sedang pergi ke pengajian di Desa Raja, sementara istri dan anak serta cucunya sedang bersantai dilantai bawah
sontak kaget dan panik melihat api tiba-tiba bergemuruh membakar salah satu kamar anaknya yang terletak di lantai 2. Suasanapun menjadi gaduh saat api yang berusaha dipadamkan secara manual dibantu warga sekitar menjadi bertambah besar dan tak terkendali. Menurut keterangan warga lainya diduga api muncul kurang lebih 5 menit listrik menyala setelah seharian dilakukan pemadaman.

Berselang tak seberapa lama suara sirene dan hiruk pikuk mobil pemadam api berjumlah 3 unit datang namun tidak bisa langsung mendekat di TKP karena gang yang sempit dan padat penduduk sehingga dalam hal pemadaman harus menggunakan selang yang panjang untuk dapat menjangkau titik api.

Badan pemadam api dari Pemda Landak dan swasta saling berjibaku dibantu personil Polisi dan warga berusaha saling bahu membahu memadamkan titik api agar tidak merambat ke bangunan sekitar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 wiba dan nyaris merambat ke bangunan milik tetangga namun berhasil digagalkan.

Pada unit rumah yang terbakar setelah melalui proses pemadaman dilaksanakan pemasangan Police Line guna proses penyelidikan dan kepada pemilik rumah oleh pihak kepolisian diberikan arahan agar tidak masuk ke lokasi sisa kebakaran untuk mencari sesuatu, dikhawatirkan bangunan roboh karena sebagian besan besar kayu sudah terbakar dan menyisakan arang yang masih berdiri sebagai penyangga bangunan.

Penulis : Irwanto
Editor : Umy Fadilah/Sugeng.HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password