10 Adegan Rekontruksi, Kasat Reskrim Polres Sintang : Bukti Sudah Lengkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang -Satuan Reskrim Polres Sintang menggelar rekontruksi kasus dugaan pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan Nana (42) terhadap keponakannya, Yl (14) yang merupakan warga dari Desa Engkitan, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Sepuluh adegan dari rekontruksi pemerkosaan dan pembunuhan dilakoni oleh Nana di saksikan langsung oleh sejumlah pihak terkait di halaman belakang Mapolres Sintang, Selasa (12/9).

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, SIK, MH mengungkapkan, digelarnya rekontruksi ini bertujuan untuk mempejelas tahapan-tahapan dari dugaan tindak pidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Nana terhadap Yl.

“Ada 10 adegan dalam rekontruksi pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Nana terhadap korban, Yl yang tak lain adalah keponakannya. Dari 10 adegan tersebut memperlihatkan tahapan-tahapan sehingga dapat memperjelas kasus perkara tersebut,” ungkapnya.

Ia mengaku tidak mendapatkan kendala berarti dalam kasus tersebut. Pihaknya telah mengumpulkan bukti dan saksi sehingga siap melanjutkan pada proses hukum yang lebih lanjut.

“Kendalanya hanya pada saat penangkapan saja. Setelah itu, tak ada lagi, saksi sudah banyak yang kita periksa dan juga barang bukti sudah lengkap,” tuturnya.
Ketika ditanyai mengenai ancaman hukuman, AKP Eko mengatakan Nana akan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Dia terkena UU Perlindungan anak, hukuman maksimal 15 tahun penjara. Mengenai perencanaan tindakan pembunuhan nanti akan kami koordinasi kembali kepada pihak terkait,”ucapnya.

Jaksa Fungsional, Hasri Warwinda mengaku pihaknya belum bisa memberitahukan berapa tuntutan hukuman yang akan diberikana kepada Nana atas dugaan tindak pidana pemerkosaan dan pembunuhan yang telah ia lakukan.

“Untuk tuntutan belum bisa diketahui, saya masih baca berkas perkara. Hanya saja hingga saat ini tidak ada penambahan barang bukti” tukasya.

Penulis : Chintya
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password