KLITHIH JOGJA : Polsek Gamping Ringkus Satu dari Tiga Pelaku Pembacokan di Jalan Kabupaten Sleman

Pelaku berinisial ER didampingi anggota Polsek Gamping, Kamis (12/1/2017)

tribratanews.polri.go.id  JOGJA – Kamis (12/01/2017), kasus penganiayaan dengan senjata tajam yang terjadi sekitar tiga bulan yang lalu di Jl.Kabupaten Gamping Sleman dengan korban tiga pelajar siswa sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta berhasil diringkus oleh petugas Satuan Reskrim Polsek Gamping.

Berkat kejelian petugas Opsnal Reskrim Polsek Gamping yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Ngadi, SH, MHum pelaku penganiayaan sedikit demi sedikit akhirnya terungkap.

Selama tiga bulan melakukan penyelidikan pelaku An. ER (18), pengangguran tamatan SMP, berhasil di ringkus di rumahnya tanpa perlawanan di wilayah Tegal Rejo, Dsn Kricak Sidomulyo Karangwaru Yogyakarta tanpa perlawanan.

Kapolsek Gamping Kompol Harwinedi dalam keterangannya membenarkan bahwa Polsek Gamping telah melakukan penangkapan pelaku penganiayaan dengan senjata tajam jenis pedang dimana kejadian tersebut sekitar tiga bulan yang lalu yaitu Kamis (29/09/2016) sekira pukul 16.30 WIB di Jl. Kabupaten tepatnya di Dsn. Mayangan Rt.05/Rw.14 Trihanggo Gamping Sleman.

Kejadian berawal saat para korban pulang sekolah menggunakan sepeda motor bersama rombongan satu sekolahan dari arah utara ke selatan di Jl. Kabupaten. Saat di TKP korban disalip dan dipepet dari belakang oleh tiga pengendara motor yang tidak diketahui no.polnya dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang. Usai melakukan Pengniayaan ketiga pengendara kabur melarikan diri ke arah utara.

Dari hasil pemeriksaan satu pelaku penganiayaan, mereka mengakui bahwa kejadian tersebut sudah direncanakan dengan mencari sasaran pelajar sekolah/geng sekolah yang oleh mereka “para pelaku” dianggap musuh dengan menunggu dan menghadang korban di Jl.Kabupaten Gamping Sleman.

Ada tiga korban yang terkena sabetan senjata tajam jenis pedang yang mana ketiga korban tersebut statusnnya masih pelajar SMU Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Ketiga korban adalah M.Rizki Aryana Putra (17) pelajar warga Perum Nogotirto Gamping Sleman, M.Bagas(17) pelajar warga Jl.Paris  Mantrijeron Yogyakarta, dan M. Putra Dewantoro (17) pelajar warga Jl.Bantul Mantrijeron Yogyakarta Ketiganya mengalami luka bacok pada bagian tubuhnya dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Saat ini satu pelaku penganiayaan masih diperiksa secara intensif di Polsek Gamping untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut dan guna memburu para pelaku yang lain yang belum tertangkap. (krz/humas gamping-jay)

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password