Kasat Intelkam Polres Mamuju Utara Melakukan Mediasi Mengenai Aksi Unjuk Rasa Damai oleh Masyarakat Desa Kalola Terhadap PT Taskano Indah Pratama

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Masyarakat Dusun Tawelauro Desa Kalola melakukan Aksi Unjuk Rasa Damai terhadap PT. Taskano Indah Pratama terkait Bahan Bakar Genset yang dipakai dalam Penerangan Desa Kalola dan Perbaikan Jalan, serta Penerimaan Pegawai dari Desa Kalola. Selasa, (12/09/17) pukul 07.00 wita.

Adapun tuntutan Masyarakat, Agar pihak Perusahaan membantu Masyarakat mengenai Bahan Bakar Mesin Genset yang di pakai untuk Penerangan di Dusun Tawelauro Desa Kalola, Perbaikan Jalan, dan Penerimaan Karyawan Masyarakat dari Dusun Tawelauro. Kemudian dilanjutkan dengan Rapat atau Mediasi dengan  membahas tuntutan Masyarakat tersebut yang di hadiri oleh, Pihak Perwakilan Perusahaan PT. Taskano Indah Pratama yakni, Nikson Hutapea Kabag Tehnik HRD, Pak Ser Volus Hamza Asisetn Manejer dan Perwakilan dari Pihak Masyarakat, Logawali Kades Kalola, Budi Toko Masyarakat, Kaswin Pihak Masyarakat Dusun Tawelauro, Nana Pihak Masyarakat Winra Perwakilan Kec. Bambalamotu serta dari pihak Kepolisian Kasat Intelkam AKP Kemas Aidil Fitri, S.IKPS, Kanit V Sat Intelkam Aiptu Muh. Asri, Babin Kamtibmas Brigadir Asdar Ahmad Desa Kalola dan Kel. Bambalamotu, Anggota PAM Obvit Brigadir Ramlan serta Banit V Sat Intelkam Bripda Muh. Sabir.

Dari hasil mediasi pihak Perusahaan memberikan penjelasan terkait tuntutan masyarakat yaitu Akan memberikan biaya Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) Perbulan untuk Solar Mesin Lampu di Dusun Tawelauro Desa Kalola dan akan memperbaiki Akses Jalan Masuk di Perusahaan. Mengenai Penerimaan Karyawan PT. Taskano Indah Pratama sudah memikirkannya namun PT. Taskano Indah Pratama membutuhkan Karyawan Laki – laki sedangkan Masyarakat bisa di Rekrut di Bidan Mesin.

Penulis : Syamsul Bahri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password