Kapolda Kalbar: Tidak Ada Main-main Dalam Seleksi SIP Sus Intelkam

IMG_8526

Tribratanewspolri.go.id, Polda Kalbar – Ada yang berbeda hari ini gedung Widyatama SPN Pontianak, Selasa (12/9/2017). Tamu spesial hadir. Siapakah dia? ‎

Rupanya, ada orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.  Kapolda Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Drs Erwin Triwanto, demikian nama lengkap dan jabatannya. Jenderal bintang dua ini mengumpulkan panitia dan peserta seleksi sekolah Inspektur Polisi Khusus Intelkam T.A. 2017 untuk menandatangani Pakta Integritas dan Pengucapan Sumpah.

IMG_8518Mantan Kapolda Kalsel ini berujar, citra Polri sangat dipengaruhi oleh kinerja dan kultur Polri. “Ada dua hal yg harus selalu dibenahi dalam kultur adalah terkait rekrutmen dan proses penyidikan
Kita harus katakan dalam hati kuat-kuat bahwa kita harus berintegritas,” ujar ‎Irjen (Pol) Drs Erwin Triwanto‎.

Dia menjelaskan, ‎yang menjadi daya tarik mengapa sebagian anggota masuk fungsi SDM karena ada semacam kepentingan pribadi. Kapolda menegaskan,  akan memberikan sanksi berat kepada oknum yang terlibat bermain dalam rekrutmen. “Laksanakan apa yang diucapkan sebagai sumpah yang telah diucapkan. Tidak ada main-main,” ucapnya menegaskan.

IMG_8520Dia menyebut, tugas yang dihadapi Biro SDM ini adalah pelaksanaan seleksi SIP Sus Intelkam T.A. 2017. “Kita bertekad untuk melaksanakan seluruh proses dengan clean & clear, targetnya adalah berhasil merekrut anggota Bintara Polri yang berkualitas untuk menjadi Perwira, ” ujarnya menjelaskan.

Panitia Seleksi telah dibentuk dan disumpah hari ini, pengawasan yang lebih ketat akan kita lakukan, Kapolda mengingatkan kepada para peserta untuk melaporkan langsung kepada Kapolda melalui nomor hanphone pribadi miliknya.

IMG_8516“Semua hal yang dinilai berbau kecurangan. Kita ingin ‎seleksi ini menekankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, sehingga betul-betul terjaring anggota Polri yang layak dan berkualitas,” tuturnya.

Tak lupa juga dia berkata,” ‎Selamat melaksanakan kegiatan seleksi SIP. Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan cederai citra Polri. Komitmen bersama untuk perbaikan Polri.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Alfian Nurnas
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password