Kasi Propam Polres Sanggau Cek Kelengkapan Anggota Polsek Jajaran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sanggau melakukan pemeriksaan kelengkapan kepada seluruh anggota Polsek Jajaran Polres Sanggau. Senin 11 September 2017, sekitar pukul 08.00 Wib.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sanggau No : Sprin/1139/IX/2017 tanggal 8 September 2017, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sanggau IPDA Effendy didampingi 4 anggota Si Propam Polres Sanggau yaitu Baur Provos BRIPKA Suharsono, Baur Provos Brigadir Herbertus H, Baur Provos Brigadir Joko Hamzah, Baur Provos BRIPDA Julianke Triantus.
Kasi Propam Polres Sanggau IPDA Effendy menyampaikan “Adapun Polsek yang menjadi sasaran pemeriksaan kali ini ialah Polsek Kembayan, Polsek Beduai, Polsek Sekayam, Polsek Noyan dan Polsek Entikong,” Kata Kasi Propam.
“Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat nyata diri dan perorangan KTP, SIM, KTA. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan senjata api, sikap tampang atau tampilan dan kelengkapan lain yang ada pada diri anggota, kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk mengetahui tentang legalitas keanggotaan dan kelengkapannya,”
Disampaikan oleh Kasi Propam dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggotanya masih ditemukan adanya pelanggaran berupa KTA tidak sesuai Pangkat, jabatan dan kesatuan, KTP yang masih dalam proses, KTA pemegang senpi masih banyak yang menggunakan Senpi tanpa mengikuti test Psikologi. Namun pemakaian Senpi menggunakan surat ijin pinjam pakai senpi sementara dari Kapolsek
Kasi Propam Polres Sanggau IPDA Effendy menghimbau kepada seluruh para anggota Polsek Jajaran Polres Sanggau agar menjaga kerapian dalam berpakaian, kebersihan wajah bagi anggota yang berpakaian dinas agar tidak memelihara jenggot dan kumis.
Ia juga menghimbau agar tidak memasuki daerah dan tempat terlarang, yang dapat mencemarkan kehormatan dan martabat POLRI, tidak Penyalahgunaan Narkoba yg dilakukan oleh anggota POLRI.
Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password