Polisi Mediasi Masalah Keributan Pemuda di Pringsewu Lampung melalui Musyawarah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolsek Gading Rejo Polres Tanggamus AKP Sarwani, SE memimpin rapat mediasi melalui musyawarah rembug pekon perkara pengeroyokan yang melibatkan pemuda dari Dusun Tegalsari dan Dusun Purwosari Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Selasa (12/9/17).

Rembug pekon digelar di Balai Pekon Tegalsari dimulai jam 11.00 sampai dengan jam 12.00 WIB, dihadiri langsung Kanit Binmas Polsek Gadingrejo Ipda Riyadi, Kanit Intelkam Bripka Agus Sudarman, Kanit Reskrim Aiptu Tajuddin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Gani Srisadona serta Babinsa setempat.

Selain itu hadir Kepala Pekon Tegalsari Suharto beserta Perangkat Pekon, korban Herman (21) beserta keluarganya, Sutriono selaku orang tua Agus Siswanto, Sanyono orang tua dari M Faisol, Yasir orang tua dari Didit Novianto alias Yayan, Sucipto orang tua dari Imam Subakti, Sujarno orang tua dari Eko dan Suratman orang tua dari Irwantoro seluruhnya warga Dusun Tegalsari.

Kedua pihak memperlihatkan surat perdamaian di saksikan Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani dan kepala Pekon Tegalsari Kecamatan Gading Rejo.
Kedua pihak memperlihatkan surat perdamaian di saksikan Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani dan kepala Pekon Tegalsari Kecamatan Gading Rejo.

“hasil dari musyawarah tersebut orang tua pihak pelaku pengroyokan siap mengganti kerusakan sepeda motor milik korban yang rusak pada waktu kejadian serta siap menanggung biaya pengobatan korban”, kata Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si.

Hal tersebut, lanjut AKP Sarwani, merupakan kesepakatan kedua pihak dituangkan dalam surat perdamaian bahwa pihak korban Herman (21) warga Dusun Purwosari Pekon Tegalsari hanya meminta biaya pengobatan dan mengganti sepeda motor yang rusak.

Pasca Rembug pekon tersebut, Polres Tanggamus menghimbau masyarakat Dusun Purwosari  dan Dusun Tegalsari untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memperkeruh suasana.

“Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gading Rejo, kami menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab ingin memperkeruh khususnya suasana di Pekon Tegalsari Kecamatan Gading Rejo”, pungkas AKP Sarwani. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password