Polwan Polres Metro Tangerang Berhasil Bekuk Kawanan Penjambret

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya (12/09/2017) Bripda Nandia anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Kota berhasil melumpuhkan kelompok jambret yang beraksi di sekitar wilayah Kota Tangerang, Selasa (12/09/17).

Selama bulan Juni sampai September 2017 pihak kepolisian mendapat laporan bahwa telah terjadi aksi pencurian dengan kekerasan di daerah belakang Mall Robinson sebanyak 8 kali. Kemudian pihak Polres Metro Tangerang Kota mengambil tindakan untuk mendalami laporan tersebut

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, ketiga pelaku adalah spesialis jambret di daerah belakang mall robinson. “Pelaku kami tangkap 4 orang dan salah satunya adalah penadah, dan ketiganya adalah sindikat penjambretan, salah satu pelaku kami lakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku karena mencoba melakukan perlawanan,” ujarnya.

Kombes Pol Harry Kurniawan melanjutkan, satuannya melakukan pengintaian dengan menugaskan salah satu anggota polwan yang terlihat lemah untuk memancing pelaku keluar. “Kita coba salah satu anggota kita untuk mengintai ke lokasi dan salah satu pelaku langsung melihat anggota kita, kemudian pelaku mencoba melakukan aksinya dengan mengambil tas yang berada di daskboard motor,” katanya.

Bripda Nandia anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang yang saat itu ditugaskan untuk memancing pelaku keluar berhasil meringkus salah satu pelaku, sebelumnya Bripda Nandia melewati belakang Mall Robinson dan di ikuti oleh salah satu pelaku sampai melewati daerah Neglasari.

Kemudian ketika berada di depan pintu air 10 pelaku mencoba merampas tas milik Bripda Nandia, namun Polwan pemberani tersebut melakukan perlawanan dengan menjatuhkan motor pelaku, Bripda Nandia yang dikawal oleh petugas kepolisian yang mengikutinya dibelakang den segera meringkus pelaku.

Tersangka yang berinisial SH, AK, TF, HD berhasil diringkus pihak kepolisian setelah sempat meresahkan masyarakat, barang bukti yang berhasil diamankan Puluhan HP, 2 Unit Sepeda Motor merk Honda Vario dan Honda Beat.

Editor   : Alfian

Publish : Cindy

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password