Semarak Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-69 Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-69 Tahun 2017 di Hotel Aston, Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Selasa (12/9) penuh semarak. Puncak acara dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Asuh Polwan Polda Bali Ny. Barbara Golose didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut, dihadiri Pejabat Utama Polda Bali, Pengurus Bhayangkari Daerah Bali, Purnawirawan Polwan Polda Bali dan 714 Polwan dari seluruh jajaran Polda Bali. Untuk memeriahkan acara syukuran ini, panitia penyelenggara menampilkan sejumlah hiburan, seperti Tabuh Gambang Suling, Tari Janger dan Joged, Tari Pisok, Tari Mekepung, Tari Genjek, Tari Bali Gemilang dan Tari Chacha yang dikombinasikan dengan Lagu Tanase.

Dengan disuguhkaannya beraneka jenis tarian, membuat Kapolda larut dan menikmati setiap tarian yang dibawakan oleh para Polwan. Bahkan Kapolda dan Ibu Asuh Polwan ikut menari joged mengiringi para penari. Sebagai kado terindah untuk Polwan, Kapolda secara spesial membacakan dua puisi dan menyanyi. Sedangkan Ibu Asuh Polwan beserta Bhayangkari Daerah Bali bernyanyi untuk para Polwan.

Ketua Panitia AKBP A.A Wirahatiningsih, S.H., M.H. mengatakan, dalam acara ini juga diserahkan piala dan piagam bagi para Polwan yang dinyatakan sebagai juara saat mengikuti Lomba Merias Wajah dan Peragaan Busana ke Pura, Lomba Pidato, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Karya Tulis Ilmiah. “Semua lomba yang digelar adalah untuk memotivasi para Polwan untuk belajar lagi, sehingga diharapkan menjadi Polwan yang smart dan cerdas sesuai dengan harapan Kapolda Bali,” ucapnya.

Perwira melati dua ini mengaku, perayaan Hari Jadi Polwan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini perwakilan Korps Wanita TNI AD, AU dan AL turut hadir bahkan secara surprise membawa kue ulang tahun untuk Polwan Polda Bali. Kue tersebut diterima oleh Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H.

“Ini sangat luar biasa, semoga sinergitas Polri dan TNI melalui Polwan dan Korps Wanita TNI bisa berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan,” tutup AKBP A.A Wirahatiningsih, S.H., M.H.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password