Kapolda Sulsel : Jangan Pelihara Kemalasan dan Ketidak Pedulian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Inspektur Jenderal Polisi Drs.Muktiono berharap ada polisi wanita atau polwan Polda Sulsel yang berprestasi di masa depan.

Muktiono menyampaikan pernyataan tersebut saat memberikan arahan dihadapan 803 personil Polwan Polda Sulsel, dalam rangka perayaan hari ulang tahun polwan yang ke-69 jajaran Polda Sulsel di Ruang Anging Mamiri Ball Room Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa, (12/09/17).

“Menjadi anggota Polri beda dengan profesi lain, yakni nasionalisme kita harus lebih tinggi, Polwan harus pupuk terus jiwa nasionalisme,” kata Kapolda Sulsel di Ballroom Anging Mammiri.

Kapolda Sulsel juga mengajak Polwan menjadi generasi yang mengisi kemerdekaan, dengan bersyukur dan memanfaatkan alam kemerdekaaan untuk kemajuan bangsa. apalagi saat ini berbeda dengan Polisi dulu yang terbatas dalam sarana dan prasarana.

Lebih jauh, Mantan Kapolda Maluku itu juga menantang Polwan Polda Sulsel untuk mengukir prestasi seperti yang dilakukan para Polwan yang menaklukkan puncak Cartens Jayawijaya.

“Belajar dan berlatih, mumpun masih muda, kejar prestasi untuk hal yang Positif, dan sadari tugas kita adalah ibadah yaitu memberantas kejahatan, juga pandai-pandailah dalam pergaulan, ikuti kata hati yang mengajak kebaikan jangan lawan, selain itu Integritas harus dijaga, karena satu personil Polwan yang melanggar akan rusaklah nama Polwan, saya juga mengajak untuk merubah mindset biasa biasa saja menjadi luar biasa, jangan pelihara kemalasan dan ketidak pedulian, dan yang terpenting cantik itu dari percaya diri yang kuat dan hebat, sehingga muncul kelebihan dari diri kita,” jelas Kapolda.

Diakhir arahannya Kapolda Sulsel mengatakan polwan untuk mengeluarkan aura kewanitaan untuk kebaikan agar Polri terdukung dalam meraih kepercayaan masyarakat, dan Jenderal bintang dua tersebut berterimakasih atas kgiatan positif Polwan seperti Polwan guru ngaji, Pembina Pocil, Kapolda meminta agar hal tersebut terus ditingkatkan.

Acara tatap muka juga dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, dan seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar dan Polwan se Polda Sulsel.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password