Tiga Buah Rumah di Halong Balangan Habis Makan Api

WhatsApp Image 2017-09-12 at 18.34.22

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kepulan asap hitam yang tidak jauh dari pusat kecamatan Halong sontak membuat masyarakat sekitar kaget dan berhamburan menuju asal asap tersebut, tidak lepas itu juga, personel Polsek Halong bergegas menghubungi Pemadam kebakaran.

Kejadian kebakaran yang terjadi ini diketahui menimpa rumah warga desa Tabuan Rt. 01 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Selasa (12/9) 16.10 wita dan menghanguskan 3 buah rumah milik H. Sadri (80), Yaniansyah (60) dan M.Rafiani (45).

Kejadian bermula pukul 16.10 Wita saat korban M. Rafiani ada mendengar orang berteriak Api, kemudian mendatangi asal teriakan tersebut yg ternyata berasal dari rumah H. Sandri, melihat adanya api, M. Rafiani langsung melakukan pertolongan terhadap istri H. Sandri (yang mana istrinya lumpuh), setelah berhasil menyelamatkan istri H. Sandri kemudian bersama dengan warga yang lain mencoba untuk memadamkan api namun api semakin membesar dan akhirnya api menyambar rumah Yaniansyah dan rumahnya sendiri.

Tidak berselang lama, tim pemadam kebakaran tibad dilokasi, karena kurangnya armada pemdam, api melumat habis 3 buah rumah tersebut, Sekira jam 17.00 Wita api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kec. Halong, Kec. Juai, Kec. Paringin dan BPBD Kab. Balangan yang datang membantu.

Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto membenarkan kejadian tersebut, “Sebanyak 3 buah rumah habis terbakar, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Halong,” terangnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password