Meskipun Musim Penghujan Sosialisasi Karhutla Herus Tetap Dilaksanakan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu РPada hari Selasa 09/9/2017 dari jam 09.00 wib, Kapolsek Boyan Tanjung IPTU JUNARSO memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung BRIGADIR HERIYADI bersama BRIPTU GREGORIUS melakukan kegiatan Sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Boyan Tanjung yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Meskipun dalam bulan September 2017 memasuki musim penghujan, sosialisasi Karhutla tentu harus tetap dilaksanakan agar masyarakat memahami akan dampak bahaya membakar hutan dan lahan.

Adapun pesan-pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung yakni BRIGADIR HERIYADI dalam kunjunganya ke Desa setempat, diantaranya agar masyarakat senantiasa menjaga kelestarian hutan dan tidak membakar lahan serta masyarakat agar lebih berperan aktif bahu membahu bersama aparat Kepolisian khususnya Polsek Boyan Tanjung untuk menciptakan lingkungan bebas dari asap akibat Pembakaran Hutan dan lahan.

“tidak ada lagi oknum masyarakat yang membakar lahan dan hutan, mari kita selamatkan dan jaga kelestarian ekosistem alam kita demi anak dan cucu kita agar terbebas dari bahayanya asap sehingga melahirkan generasi yang sehat”. tegas Heriyadi.

Selain itu BRIPTU GREGORIUS menganjurkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar atau ladang berpindah dikarenakan pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang Karhutla dan pemerintah akan memberikan sanksi hukuman bagi oknum masyarakat yang membakar hutan dan lahan, ujarnya.

Penulis : Heri Gunawan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password