Dir Binmas Polda Jambi Hadiri Pembentukan Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Direktur Binmas Polda Jambi Kombes Pol Drs Abdul Gani, pagi tadi mewakili Kapolda Jambi dalam rangka menghadiri undangan pembentukan kader bela negara Provinsi Jambi Ta. 2017, Selasa (12/9/17). Kegiatan semula dijadwalkan pada pukul 07.00 wib mundur menjadi jam 09.00 wib.

Dalam kegiatan pembentukan kader bela negara tersebut dihadiri oleh Dirjen pothan yang di wakili oleh Kasubdit Lingja Bela Negara serta Asisten 3 bidang Adminitrasi Umum yang mewakili sekda Provinsi Jambi didaulat untuk membuka acara bela negara yang diikuti oleh 150 peserta.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan Kegiatan tersebut, beliau mengatakan bela negara itu bisa membentuk disiplin pribadi.

“Nanti bisa membentuk displin pribadi, lalu kelompok dan membentuk disiplin nasional. Hanya negara yang disiplin akan menjadi negara yang besar,” katanya.

Menurut Kabid, setiap warga memiliki hak dan kewajiban selama hidup di Indonesia. Selama ini, ia melihat, banyak orang hanya menuntut haknya saja, sementara kewajiban tidak pernah ditunaikan. Oleh karena itu, dengan ikut pelatihan bela negara, maka itu termasuk sebagai pemenuhan kewajiban terhadap negara.

“Kader bela negara bukan wajib militer, namun sebagai hak dan kewajiban yang perlu disiapkan,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

IMG-20170912-WA0028 IMG-20170912-WA0027

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password