Polsek Kayan Hulu Terus Intensif Berikan Himbauan Antisipasi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono perintahkan personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemasangan maklumat Kapolda kalbar dan memberikan himbauan tentang antisipasi / pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Walaupun saat ini wilayah Kecamatan Kayan Hulu sering diguyur hujan, namun Polsek Kayan Hulu tetap gencar dan rutin laksanakan pengecekan Karhutla di wilayah Kecamatan Kayan Hulu yang berpotensi terjadi kebakaran/dibakar.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (12/09/2017) sekitar pukul 09.30 wib pada saat cuaca sedang panas terik, Bhabinkamtibmas Brigadir Wagino dan Brigadir Riduan melaksanakan pemasangan maklumat Kapolda Kalbar ditempat yang banyak warga berkumpul atau belanja di wilkum Kayan Hulu.

Tujuan dari pemasangan maklumat Kapolda Kalbar di tempat yang banyak dikunjungi warga adalah agar masyarakat Kayan Hulu khususnya dapat semakin paham dan mengerti tentang bahaya karhutla dan ada sangsi hukum bila melakukan pembakaran dalam membuka lahan.

Dalam kesempatan kali ini Brigadir Wagino juga langsung menyampaikan himbauan pada warga.
“Selamat siang Pak, mohon ma’af mengganggu sebentar. Kami dari Kepolisian Sektor kayan hulu menghimbau jika kita membuka lahan jangan dibakar,karena dengan cara membakar dikhawatirkan dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan yang meluas sehingga mengakibatkan / berdampak pada terjadinya musibah kabut asap. Selain itu nanti ada sangsi hukum jika terjadi kebakaran yang meluas,jadi tolong pesan kami ini disampaikan lagi pada teman kita yang lain jadi semuanya tau dan saling mengigatkan”.demikian diantara himbauan yang disampaikan oleh Brigadir Wagino dalam kesempatan tersebut.

“Terima kasih om, nanti saya sampaikan dengan yang lain, biar semuanya tau, kasian juga nanti kalau ada yang dipenjara gara-gara membakar lahannya,” ujar Wili (21) salah satu warga Nanga Tebidah.

Penulis   : Eko Rostandi
Editor     : Alfian Nurnas
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password