HUT Polantas ke-62, Dit Lantas Polda DIY Adakan Seminar di Kampus UGM

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Lalu lintas dan angkutan jalan sebagai bagian dari sistem transportasi Nasional memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan nasional. Oleh karenanya potensi dan perannya harus dikembangkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

Hal inilah yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) D.I.Yogyakarta Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dalam Seminar HUT Polantas ke 62 Ditlantas Polda DIY yang bertemakan “Andalalin Sebagai Instrumen Pembangunan Yang Berkelanjutan” yang berlangsung di Auditorium Gedung Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, selasa (12/9/2017).

Menurut Kapolda, dengan telah diberlakukannya Undang Undang Republik Indonesia tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan mampu mengakomodir seluruh kepentingan dimaksud dengan memberikan analisa dan evaluasi pada setiap dampak lalu lintas yang ditimbulkan.

“Kompleksitas kepentingan yang ditangani oleh Pemangku Kepentingan bidang Lalu Lintas Angkutan jalan merupakan suatu tantangan yang harus dipecahkan bersama melalui pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang terkoordinasi,” papar Kapolda dihadapan peserta seminar.

Sedangkan keberadaan Akademisi dan masyarakat, menurut Kapolda, diharapkan mampu memberikan Kontribusi dalam penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Sehingga setiap permasalahan yang muncul dapat dilaksanakan secara terkoordinasi dan mampu mengakomodir seluruh kepentingan yang tentunya harus tetap berlandaskan pada per Undang Undangan yang berlaku,” sambung Kapolda mengakhiri sambutan.

Dalam Seminar ini selaku Narasumber yaitu antara lain Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan DIY Harry Agus Triono, ATD, M.T., Guru besar Ilmu Hukum Bisnis dan Kenegaraan UGM, Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.Si., Guru besar Ilmu Transportasi UGM, Prof. Ir. Siti Malkhamah, M.Sc., Ph.D., serta di moderatori oleh Dr. Ir. Dewanti, M.S., serta dihadiri peserta sekitar 200 orang.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password