Sambut HUT Polantas ke 62, Satlantas Polres Biak Gelar Aksi Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Puluhan kantong darah telah terkumpul oleh Unit transfusi darah PMI Biak Numfor di Poliklinik Polres Biak Numfor, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Lalulintas ke 62 tahun 2017 yang digelar oleh Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor, Selasa (12/9/2017).

Donor darah ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak Unit Transfusi Darah PMI Biak dan Poliklinik Polres Biak Numfor, hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Iptu H. Darwis, S.Sos usai pelaksanaan giat donor darah.

IMG_20170912_154116

Dikatakan Kasat Lantas bahwa sebanyak kurang lebih 60 kantong darah berhasil dikumpulkan, yang sebagian besar didonorkan oleh personil Satuan Lalulintas dan personil Satuan Fungsi lainnya dan ada juga dari masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini dapat membantu pihak PMI memenuhi kebutuhan darah khususnya diwilayah Biak Numfor, semoga yang telah mendonorkan darahnya senantiasa mendapatkan amalan dari Tuhan YME, amin…, “ujar Kasat Lantas.

IMG-20170912-WA0031

Sementara itu, Kepala Unit PMI Biak Ferry Moningka, SE mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Satlantas ini sangat membantu kami Pihak PMI selaku penyedia darah yang senantiasa dipersiapkan kepada masyarakat Biak yang membutuhkannya. “Kadang-kadang kami masih kewalahan terhadap permintaan darah yang cukup tinggi, sedangkan stock darah yang tersedia di PMI cukup terbatas, kami berharap kepada instansi lainnya juga bisa memiliki kepedulian untuk melakukan aksi donor darah sehingga dapat membantu kami dalam persediaan stock darah di PMI Biak, “ungkap Ferry.

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password