Kunjungan Mahasiswa Fakultas Hukum Unissula di Polda Bali

60c6ea57-0d2c-45e8-910d-c5faa3b39d5f

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pelaksanaan kuliah kerja lapangan (KKL) dari mahasiswa fakultas hukum universitas islam sultan agung semarang (unissula) di Polda Bali diterima oleh Kepala Bidang Hukum Polda Bali Kombes Pol. I Gst. Ketut Budi Harsana, S.I.K., S.H., M.M, bertempat di Gedung Wisma Sabha, kantor Gubernur Bali, selasa, 12/9.

Dilaksanakannya kunjungan masahasiswa universitas Unissula ke Polda Bali terkait dengan pengenalan institusi Polda Bali guna menambah pengetahuan, pemahaman dan pengalaman tentang sistem penegakan hukum di Polda Bali.

Dalam sambutannya Kabidkum Polda Bali menyampaikan Pulau Bali selain menjadi wilayah tujuan wisata, Bali juga menjadi tempat penting untuk kegiatan-kegiatan pertemuan Nasional serta Internasional yang dihadiri oleh pejabat-pejabat penting dari berbagai Negara di Dunia, sebagai konsekwensinya dan daya tarik Bali inilah memunculkan berbagai ancaman Kamtibmas, sehingga Polda Bali dalam mengantisipasi ancaman tersebut sudah melakukan pendekatan baik yang bersifat pre emtif, preventif maupun represif (penegakan hukum).

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, selaku pimpinan di Polda Bali juga sudah membentuk Tim counter terorism, dan organized crime (CTOC) di fokuskan untuk memberantas kejahatan yang terorganisir seperti terorism, ekonomic crime, money loundering dan kejahatan lintas Negara lainnya, “untuk dapat menjaga Bali agar tetap aman, damai dan nyaman,” ucap Kombes Pol. Ketut Budi Harsana.

Mahasiswa yang melakukan KKL ke Polda Bali berjumlah 300 orang didampingi oleh 4 Dosen pendamping dan Ketua program studi fakultas Hukum universitas Unissula Kami Hartono, S.H., M.H, kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh mahasiswa dengan narasumber dari Polda Bali.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password