Wakapolda Maluku Utara Turut Hadir Kegiatan Seminar dan Lokakarya Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Telah di laksanakan kegiatan Seminar dan Lokalkarya Nasional yang bertempat di Balroom Hotel Grand Dafam. Selasa, 12/09/2017.

Kegiatan tersebut dengan tema “Tentang Strategi Pengembangan Parwisata Pulau Morotai Sebagai Destinasi Unggulan Untuk Mendukung Kawasan Ekonomi Khusus”

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Setjen Wantanas Lentnan Jendral TNI Nugroho Widyotomo, Pangdam XVI Patimura, Wakapolda Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara, Forkopimda Maluku Utara, Sultan Tidore, Pejabat Sultan Ternate, Ketua Pengadilan Tinggi, Maluku Utara, Kepala Kejaksaan Maluku Utara, Ketua DPR Maluku Utara, Deputi Sistem Nasional, Deputi Pengkajian dan Penginderaan, Rektor Beserta Sivitas Akademik Universitas Khairun, serta Undanagn yang lainnya.

Dalam Sambutannya, Sesjen Wantanas Lentnan Jendral TNI Nugroho Widyotomo mengatakan yang pada intinya adalah Seminar dan Lokakarya ini bertujuan untuk memberi masukan kepada pemerintaha  dalam mengoptimalkan pemanfaatan semua sumber daya yang ada yakni sumber daya manusia dan sumber daya alam.

“Setjen Wantannas juga menerima tugas dari Presiden yaitu tugas pengelolaan dan penanganan maslah bela Negara yang selama ini leading Sectornya adalah Kementrian Pertahanan. Oleh karena itu agar pembinaan bela Negara secara nasional dapat lebih terintegrasi, maka seluruh kegiatan bela Negara yang dilakukan oleh seluruh Kementrian/Lembaga akan berada dibawah kordinasi Dewan Ketahanan Nasional, dalam hal ini pelaksanaannya adalah Setjen Wantannas.” Tutupnya

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password