Dihadapan Ratusan Polwan, Ny. Diana Muktiono Ingatkan Peran Polwan Sebagai Ibu Rumah Tangga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Sebanyak 800an Polisi Wanita se Polda Sulsel memadati Ballroom Anging Mamiri, Dalton Hotel Makassar menerima arahan dan tatap muka ibu asuh Polwan dalam rangka hari jadi Polwan ke-69 tahun 2017, Selasa (12/09/17).

Artikel, Dihadapan Ratusan Polwan, Ny. Muktiono Selamat Hari Jadi Polwan Ke-691

AKBP Hj Yusni Asmadi selaku Kakor Polwan menyampaikan laporan kegiatan maupun capaian prestasi. Diantaranya yakni kegiatan sosial tiap jajaran maupun anjangsana yang dilaksakan dengan mengunjungi panti panti dan purnawirawan.

Ibu asuh Polwan Ny Diana Muktiono dalam kesempatannya mengucapkan selamat hari jadi kepada polwan. Polwan saat ini diposisikan setara dengan dengan Polisi laki-laki, terlebih lagi posisi strategis terkait pelayanan dan penindakan, khususnya bagi perempuan dan anak anak.

Ibu dari empat orang putera ini juga merasa bangga akan kehadiran polwan dengan keberhasilannya yang diperoleh dengan keterbatasan sarana prasarana. Namun jangan membuat jumawa melainkan jadi cambuk agar terus meningkatkan prestasi kedepan.

Disisi lain polwan juga harus dapat memerankan peran utamanya sebagai seorang wanita dirumah. Menjadi istri bagi suaminya dan ibu bagi anak anaknya dengan penuh tanggung jawab.

“Bekerja adalah tanggung jawab, bekerja adalah mandat, bekerja adalah tantangan, bekerja adalah amanah, seni, perjuangan,” tegas Ny Diana seraya menjelaskan lebih jauh tiap pengertiannya.

Masalah harus dihadapi dengan ikhlas dan pantang menyerah. Ibu Asuh sendiri memiliki pengalaman akan beberapa Polwan yang dalam kesehariannya penuh kelemah lembutan namun dapat tegas saat bertugas maupun dibutuhkan.

“Tingkatkan iman taqwa. Meningkatkan kompetensi pemahaman Undang-Undang dan teknologi. Berserah diri mohon yang kuasa melimpahkan bimbingan dan petunjuk, bagi kepentingan masyarakat keluarga bangsa dan negara,” ucapnya.

Terakhir Diana mengajak seluruh Polwan agar dapat saling asah, asih, asuh memajukan Polwan Sulawesi Selatan dan selalu positif thinking (Berfikir positif).

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

Publish : Hendrik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password