Lomba Burung Puter Kapolda DIY Cup di Pendopo Notoprajan Jogja

tribratanews.polri.go.id -Jogja, sedikitnya 70 peserta pecinta burung puter bekumpul di Pendopo Ndalem Notoprajan Yogyakarta, mereka bersaing dalam adu suara keindahan burung puternya dalam ajang Kapolda DIY Cup Burung Puter tingkat nasional, Sabtu (2/9/2017).

Dibuka langsung oleh Kapolda DIY, didampingi ketua panitia KRT Purbokusumo, dewan penasehat P4SI GBPH Prabukusumo, Irjen Pol (Purn) Haka Astana, serta pejabat Utama Polda DIY. Lomba ini berlangsung selama dua hari hingga Minggu esok. Dari berbagai daerah di luar Jogja turut berkompetisi dalam lomba.

Dalam sambutannya KRT Purbokusumo menyampaiakan terimakasih kepada Polda DIY dan jajarannya, serta kepada seluruh pecinta burung puter yang mengikuti lomba untuk menjaga sportifitasnya.

GBPH Prabukusumo juga menambahkan kegiatan seperti ini harus kita lestarikan, selain meningkatkan wisata kota juga mampu meningkatkan bisnis mikro, serta mampu menjaga kelestarian budidaya burung puter. Diharapkan Jogja mamou menjadi produsen burung puter, derkuku, dan lainnya.

“Peserta harus menjaga sportifitasnya, yang menang tidak boleh sombong dan merendahkan yang lainnya, serta yang kalah harus tetap legowo”, imbuh Prabukusumo.

Senada dengan itu, Kapolda sangat mengapresiasi dengan diadakannya lomba ini. “Nguri-uri kabudayan, melestarikan budaya adalah wujud kecintaan kita terhadap budaya bangsa. Melestarikan kekayaan alam dan kearifan lokal yang harus ditanamkan dan dimiliki oleh setiap masyarakatnya. Kedepannya semoga acara seperti ini dapat semakin ramai dan sukses. Dapat menumbuhkan perekonomian di masyarakat. Utamakan persaudaraan dan jaga sportifitas”, Kapolda mengakhiri sambutannya.

penulis : Toni Triyanto
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password