Polisi Berhasil Tangkap Tiga Diduga Pengeroyokan di Alalak Barito Kuala

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Tindak pidana pengeroyokan terhadap SY terjadi di Komplek Persada Permai Baru 2 Jalur 2 RT 45, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Minggu (10/9/2017). Ketua RT setempat yang melihat kejadian tersebut kemudian melerai dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Berangas Polres Batola.

Begitu mendapat laporan dari Ketua RT, anggota Polsek Berangas pun bergerak hingga berhasil meringkus tiga tersangka pengeroyokan, yakni AD, MS dan SU. Ketiganya merupakan warga Komplek Persada Permai 2, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

WhatsApp Image 2017-09-12 at 09.29.51

Tersangka bersama barang bukti, seperti satu lembar baju kaos warna merah bertuliskan OSL 0531 milik korban, dan satu lembar jaket warna hitam merk Double diamankan ke Polsek Berangas.

Kapolsek Berangas Polres Barito Kuala, Ipda Abdullah Akhsanun Niam SH menerangkan kejadian ini bermula ketika korban, SY pulang ke rumahnya di Komplek Keruwing, Desa Semagat Dalam, usai membeli carnophen alias zenith dari rumah SU. Namun belum sampai di rumah, SY tiba-tiba distop SU dan langsung mengambil kunci sepeda motornya, dan mengatakan “Ikam cepu polisi kah”. Namun korban mengatakan “tidak”.

Selanjutnya, SU memaksa korban ikut ke Komplek Persada Permai Baru 2 dan diancam dengan kata-kata “Apabila tidak mau akan saya bunuh”. Korban pun terpaksa ikut dan dibonceng SU. Sesampainya di TKP, kemudian korban langsung dipegang dua orang yang tidak dikenal.

Di TKP itu, SU langsung memukul korban dengan menggunakan kayu hingga mengenai tengkuk, serta menendang korban hingga mengenai kemaluan. SU juga memukul perut dan wajah korban. Aksi pemukuklan ini juga diikuti dua rekan SU yakni AD dan MS hingga pelapor mengalami luka lebam pada pipi sebelah kanan dan kiri, serta luka memar pada punggung.

WhatsApp Image 2017-09-12 at 09.29.52

Beruntung, aksi pemukulan ini terhenti saat Ketua RT, Alus yang melihat kejadian itu langsung melerai, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Berangas.

Korban sendiri kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ansari Saleh untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Berangas Polres Barito Kuala, Ipda Abdullah Akhsanun Niam, S.H membenarkan penangkapan tersebut, ” Ketiga terduga pelaku pengeroyokan berhasil ditangkap anggota, dan saat ini dalam proses penyidikan, ” terangnya.

Penulis : Sayid

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password