Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Pinokalan Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Warga Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di tempat sampah depan Kantor Pos Pinokalan, Senin (11/09/2017), sekitar pukul 15.45 WITA.

Mayat ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung sampah bernama Siti (70), warga kelurahan setempat. Saat mengais sampah sore itu, tiba-tiba Siti melihat sesosok bayi yang terbujur kaku. Siti lalu berteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya.

Seorang warga setempat, Friski Sumual kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ranowulu. Mendapat laporan, Kapolsek Ranowulu AKP M. Aswar Nur bersama anggota mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Tak berselang lama, Tim Identifikasi dan Unit PPA Satreskrim Polres Bitung juga tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas mendapati barang bukti 2 kaos dewasa warna kuning muda dan putih bergaris merah-hitam.

Mayat bayi malang tersebut selanjutnya dievakuasi ke RSUD Manembo-nembo Kota Bitung untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit setempat, diketahui bayi yang belum terpotong ari-arinya tersebut memiliki berat 2,48 kg, panjang 4,8 cm. Di tubuh bayi juga ditemukan bengkak pada mata kiri dan luka memar di mulut.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian, untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password