Pemprov Gandeng Polda Metro Bahas Aturan Wajib Punya Garasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya (12/09/2017) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tengah gencar melakukan sosialisasi pemilik mobil harus mempunyai garasi. Bahkan, Djarot pun menggandeng Polda Metro Jaya untuk menegakkan aturan yang termaktub dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 5 tahun 2014 itu. “Besok kami akan kerja sama dengan Polda untuk penerbitan STNK. Ini butuh ada PKS (perjanjian kerja sama) sama Polda yang mereka betul-betul punya garasi (ada) STNK-nya,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Djarot mengatakan aturan tersebut juga sebagai dorongan kepada warga untuk pindah ke transportasi umum bila tidak mempunyai garasi. Dia juga mengatakan jajarannya telah melakukan tindakan pada beberapa kendaraan yang melakukan pelanggar.” Kan transportasi kan sudah kita galakkan semuanya. Untuk pemilik kendaraan ini kita sudah mulai sosialisasi. Dan saya dengan Dinas Perhubungan diberitahu ada beberapa yang dikandangkan,” kata Djarot.

Djarot juga mengatakan sanksi tegas akan diberlakukan tegas bagi para pelanggar. “Sanksinya kalau terus menerus itu, dia kan sudah ambil. Kalau ambil denda dong, kan dikandangin,” sebut Djarot.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggalakkan kembali peraturan soal kepemilikan garasi. Aturan itu tertuang dalam Perda nomor 5 tahun 2014 yang berisi tentang wajib memiliki garasi sebelum membeli kendaraan.

Pada kebijakan itu disebutkan bahwa semua orang atau badan usaha yang membeli kendaraan bermotor wajib memiliki garasi dengan dibuktikan melalui surat kepemilikan garasi dari kelurahan setempat. Surat kepemilikan garasi ini menjadi salah satu syarat untuk menerbitkan STNK.

Editor   : Alfian

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password