Temukan Ribuan Pil Dobel L di Belakang Lapas Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polda JatimPetugas Lapas Kelas II A Kediri menemukan bungkusan berisi narkoba jenis double LL sejumlah 4.890 butir  di gang Branggang jalan menuju pos LP. Barang yang diduga akan dilempar ke dalam LP tersebut saat ini diamankan di Sat Resnarkoba Polresta Kediri.

Petugas LP yang awalnya mencurigai benda mencurigakan tersebut langsung menghubungi SPKT Polresta Kediri pada hari Minggu, 10 September 2017 sekitar pukul 21.30 Kemudian dilanjutkan menghubungi jihandak Brimob. Kemudian oleh tim jihandak barang temuan tersebut  diamankan di mako Brimob dan dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dipastikan barang mencurigakan tersebut berisi narkoba. Jadi kejadian ini berawal pada  Minggu tanggal 10 September 2017 sekira pukul 21.30 WIB. Yakni ditemukan bungkusan berbentuk kotak dilapisi lakban warna coklat oleh petugas Lapas saat sedang kontrol di gang branggang , jalan menuju pos. Diperkirakan barang tersebut  dilempar dari luar pagar,  Selanjutnya oleh petugas Lapas barang temuan tersebut dilakukan pemeriksaan dan setelah dibuka terlihat kabel serta baterey HP dan narkoba,” kata AKP Siswandi, Kasat Resnarkoba Polresta Kediri, Senin (11/9).

Setelah dilakukan pemeriksaan tim jihandak di lokasi ditemukan bungkusan, selanjutnya barang tersebut dibawa ke Mako Brimob dan dilakukan pemeriksaan.

“Setelah dipastikan bungkusan tersebut berisi narkoba dan bukan bom, selanjuta dibuka dan berisi  jenis pil doubel L . setelah dilakukan penghitungan jumlahnya 83 bungkus kecil, setiap bungkus berisi 60 butir  sehingga total keseluruhan adalah 4.980 butir. Satu buah carger HP merk polytron warna hitam satu kabel USB warna putih dan satu buah bateray HP merk Huwawei.  . Selanjutnya sekira pukul 02.00 WIB piket SPKT menghubungi piket Fungsi Satresnarkoba,  personil piket mendatangi mako Brimob dan melakukan kordinasi serta mengamankan barang bukti dan melakukan upaya lidik dan temukan pelakunya” tambahnya

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password