Teknisi Dari PT Hanindo Hadir, Polda Sulteng Kembali Periksa SPBU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulawesi Tengah kembali melakukan pemeriksaan terhadap empat pompa bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 73.941.08, yang berlokasi di jalan Soekarno-Hatta (Soetta) Km7, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, jum’at (08/09/2017) siang.

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kasubdit I Industri dan Perdagangan (Indag) Dit Reskrimsus Polda Sulteng, AKBP Teddy D Salawati itu melibatkan tim dari Badan Metrologi Kota Palu, Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu beserta seorang saksi teknisi dari PT Hanindo selaku distributor mesin pompa merk Gilbarco.

AKBP Teddy menyatakan, pemeriksaan tersebut merupakan pengembangan lanjutan kasus kecurangan penyaluran BBM yang dilakukan oleh SPBU itu.

“Pemeriksaan ini merupakan pengembangan lanjutan, dan saat ini juga telah hadir seorang saksi teknisi dari PT Hanindo selaku distributor mesin pompa merk Gilbarco. Disini kami akan melihat dimana letak kesalahannya. Selain itu, pemeriksaan lanjutan ini juga untuk melengkapi berita acara pemeriksaan,” jelas Kasubdit I Indag.

Sebelumnya diberitakan, Ditreskrimsus Polda Sulteng bersama Bidang Metrologi Kota Palu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu menyegel SPBU 73.941.08 yang ada di Jalan Soetta Km 7, Kecamatan Palu Timur, pada Selasa (29/08/2017).

Penyegelan dilakukan karena adanya temuan pelanggaran toleransi pada sejumlah mesin pompa, atau alat meteran bahan bakar yang dapat merugikan konsumen. Sekitar empat mesin pompa saat itu di segel, dan tidak diperbolehkan beroperasi sampai dilakukan tera ulang.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password