Implementasi Polmas dan Pembentukan Pilar Polmas di Kab Merauke

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH  mendampingi Bupati Merauke dalam hal ini di wakili Staf ahli Drs Agustinus Joko Guritno .M.Si memimpin kegiatan Implementasi Polmas dan Pembentukan Pilar Polmas di Kantor Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik, Senin (11/9/2017).

Adapun yang hadir dalam Implementasi Polmas dan pembentukan pilar Polmas oleh Satuan Binmas Polres Merauke ini adalah Bupati merauke dalam hal ini di wakili Staf ahli Drs Agustinus Joko guritno .M.Si,Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH,Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik Bpk Yohanis Samkakai,S.Pd.SD, Dandim yang di wakili Danramil Muting Kapt.H.Purba,dan dari fasilitator IOM bpk Yosi Kurniawan Anum S.Pd.i,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,dan perwakilan LMA.

Dalam Sambutannya Bupati Merauke Yang di Wakili Staf Ahli mengatakan Dengan kehadiran Polmas Di tengah tengah masyarakat Indonesia termasuk di Kab.Merauke Sebagai program pemerintah melalui Kepolisian adalah bagaimana mendekatkan Polisi kepada masyarakat untuk menjawab permasalahan kemitraan di daerah.

Implementasi Polmas dan Pembentukan Pilar Polmas di Kab Merauke-

“Untuk dapat di terima masyarakat di perlukan cara yang mengedepankan kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam penyelesaian masalah masalah sosial sosial yang di hadapi dan terjadi di masyarakat,” kata Agustinus Joko.

Kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi pertama oleh Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH tentang Peraturan Kapolri no 3 Tahun 2015 Tentang Pemolisian masyarakat.

Materi ke dua oleh Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik Bpk Yohanis Samkakai,S.Pd.SD peranan pemerintah daerah dalam optimalisasi implementasi pemolisian masyarakat di kabupaten merauke.

Materi ke tiga oleh Kasat Binmas di wakili Ipda Tarto Melaporkan Situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat di kab.Merauke.

Dengan berakhirnya Materi ke tiga kegiatan tersebut di tutup langsung oleh Bapak Kapolres Merauke. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Penulis : Syaril

Editor : Alfian Nur

Publish : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password