Kapolda Bali melaksanakan Perlombaan dalam memperingati hari jadi Polwan

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali, Serangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Polwan ke-69, Polwan Polda Bali  melakukan berbagai kegiatan, kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba cerdas cermat dan lomba pidato, dimana lomba cerdas cermat pertanyaannya berhubungan dengan tugas-tugas Kepolisian sedangkan lomba pidato yang dibawakan bertemakan tentang gender and human rights,  lomba dilaksanakan di Gedung Kompas Tv Gianyar, senin, 11/9.

WhatsApp Image 2017-09-11 at 21.23.55Lomba cerdas cermat dan lomba pidato ini adalah gagasan dari Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, untuk mengetahui skill dan kemampuan yang dimiliki dari masing-masing peserta dan sekaligus mengetahui secara langsung apa yang diinginkan dan diharapkan oleh anggotanya khususnya para Polwan dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga selaku pimpinan di Polda Bali dirinya dapat menempatkan Polwan Polda Bali yang berprestasi setelah penilaian pada pelaksanan lomba ini untuk nantinya akan akan ditempatkan/menduduki jabatan yang strategis di Polda Bali.

Dimana sebelum-sebelumnya Kapolda Bali sudah melakukan gebrakan bahwa peranan Polwan bukan hanya sebagai penghias namun sebagai garda terdepan dalam berbagai kegiatan seperti pengibaran bendera merah putih yang baru-baru ini dilaksanakan di dasar laut Nusa Penida, mengikut sertakan Polwan dalam kejuaraan menembak dalam ajang Kapolda Cup 2017, Kapolda Bali juga memberikan sarana dan prasarana yang memadai guna melaksanakan tugas dilapangan seperti memberikan kendaraan roda dua kepada Bhabinkamtibmas Polwan yang ada diwilayah hukum Polda Bali.

Dalam wawancaranya usai pelaksanaan lomba Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, mengatakan perlu adanya kesetaraan dan keadilan gender antara Polki dan Polwan dimana semua orang tetap mendapatkan perlakuan yang sama dalam bidang apapun dihadapan publik, khususnya di Polda Bali Polwan diharapkan mampu bersaing dengan Polki dalam menjalankan tugas, salah satu contohnya “saya sudah menugaskan/menempatkan Polwan Polda Bali sebagai Kasat Lantas di 3 Kabupaten yang ada di Bali untuk membuktikan kalau Polwan bisa berkarya dan bersaing untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Irjen Pol. Golose.

Penulis  : Indra

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password