Kedapatan Bawa Amunisi di Bandar Udara Wamena, Oknum ASN Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya, Wamena-Salah seorang calon penumpang pesawat berinisial AB (41) diamankan pihak kepolisian di Bandar Udara Wamena, jalan trikora, Senin (11/09/2017) siang.

AB yang masih berprofesi sebagai ASN dinas kesehatan kabupaten tolikara tersebut diamankan polisi karena kedapatan membawa 1 butir amunisi jenis SS1-V1 kaliber 5,56 mm di dalam tas yang dibawanya.

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Ishak O. Runtulalo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kapolsek menyatakan bahwa AB dibawa ke Polsek setelah petugas bandara menemukan tas yang dibawanya berisi 1 (satu) butir amunisi SS1-V1 Kaliber 5,56 mm saat melewati mesin X-ray menuju ruang tunggu.

“Dari keterangan AB, yang bersangkutan mengaku amunisi tersebut didapatkan dari seorang anak kecil yang pada saat itu menemukannya di halaman rumah miliknya pada tahun 2015 dan rencananya amunisi tersebut akan dibawa oleh AB ke Jayapura untuk dibuat sebagai mata kalung,” ungkap Kapolsek.

Saat ini AB sudah dibebaskan usai diperiksa oleh Polsek Kawasan Bandara Wamena dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kejadian tersebut dan apabila pihak kepolisian masih membutuhkan keterangan tambahan, yang bersangkutan akan dipanggil sewaktu-waktu kembali.

 

Penulis : Denta

Editor.   : Alvian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password