Siaran Langsung di TVRI, Polwan Polda Papua Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua melakukan siaran langsung di Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Papua Jalan Bhayangkara No I Distrik Jayapura Utara Kabupaten Kota Jayapura, Senin (11/09/2017).

Siaran Kamtibmas dalam program acara Jendela Papua ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang Ke-69 Tahun 2017 dengan mengambil tema “Kiprah Polwan Sebagai Teladan Masyarakat”.

Kali ini yang menjadi narasumber yakni Briptu Maria Kotouki yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dan Bripda Mince Yessy Ebe yang bertugas di Kesatuan Brimob Polda Papua dengan Presenter TVRI Irsya Yoku.

Pada kesempatan itu, kedua Srikandi Polda Papua tersebut menyampaikan Kiprah Polwan sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

Dalam menjaga Kamtibmas pada saat ini, tugas Polwan sangatlah kompleks seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam penanganannya akan selalu memerlukan kehadiran Polri, khususnya tantangan tugas pelayanan terhadap perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kemampuan seorang Polwan sangat membantu tugas Institusi Kepolisian dalam menangani berbagai kasus kejahatan yang korban atau pelakunya adalah wanita. Bukan hanya itu saja, kehadiran Polwan sangatlah diperlukan dalam hal menangani aksi Unjuk Rasa (Unras), Karena mampu meredam emosi pengunjuk rasa agar tidak bertindak anarkis.

Saat ini berbagai tantangan tugas Polri yang semakin kompleks menuntut Polwan harus tetap dapat diandalkan Polri sebagai anggota Polisi yang profesional, Polwan tidak hanya dituntut profesional sebagai anggota Polri tetapi juga mempunyai peranan penting dalam membawa citra institusi kepolisian menjadi humanis namun tetap tegas.

Selain menjadi seorang Polwan, Briptu Maria Kotouki dan Bripda Mince Yessy Ebe mempunyai segudang prestasi. Briptu Maria Kotouki mempunyai prestasi di bidang olahraga, salah satunya Bola Volly.

Kecintaan dan keseriusannya dalam menekuni bidang olahraga Bola Volly, membuat Briptu Maria Kotouki dipercaya oleh Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat Tahun 2016.

Sedangkan Bripda Mince Yessy Ebe dipercaya mewakili Polda Papua untuk bergabung dalam Tim Ekspedisi Puncak Cartenz Bersama 23 anggota Polwan Seluruh Indonesia. 24 Polwan tim ekspedisi Puncak Cartensz melaksanakan misi yaitu menggelar upacara sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72  pada tanggal 17 Agustus 2017 di Puncak Cartensz.

Briptu Maria Kotouki menyampaikan sebagai anggota Polri tidak akan bisa bekerja tanpa adanya bantuan dari masyarakat.

“Kami berharap kedepannya antara Polri dan masyarakat semakin kompak dalam menjaga kamtibmas, khususnya di Papua yang kita cintai ini,” ujar Briptu Maria.

Di lain sisi Bripda Mince Yessy Ebe menyampaikan masyarakat dan Polri bisa menjadi sahabat dan bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Polri yang adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga bisa menjadi sahabat masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas,” tutur Bripda Mince.

Siaran Langsung di TVRI, Polwan Polda Papua Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas-

Penulis: Irwan J

Editor: Alfian Nur

Publihser: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password