Anggota Polri Berseragam FPU PBB Datangi Radio Retjo Buntung, Ini yang Dilakukannya

tribratanews.polri.go.id. -Jogja, eks personel FPU VIII Indonesia yang merupakan Angkatan ZLS/STS Indonesia datang ke Yogyakarta untuk melaksanakan Reuni Akbar yang pertama dan sekaligus memenuhi undangan di Radio Retjo Buntung 99,4 FM, Sabtu (9/9/2017).

Personel polri yang bernama Brigpol Kusbandi Salatin yang saat ini berdinas di Sekolah Bahasa Lemdiklat Polri (Police Language School), turut hadir dalam Reuni Akbar yang dilaksanakan di Rich Sahid Hotel Yogyakarta pukul 19.00 wib sampai dengan selesai.

Kedatangannya dalam memenuhi undangan di Radio Retjo buntung agak sedikit berbeda, bukan polisi yang asal masuk Radio namun dia ditunjuk oleh radio untuk menjadi bintang tamu dalam Talkshow berbahasa inggris yg bertema “Indonesian National Police in uniform” dengan durasi 1 jam. Personel yang piawai memainkan perannya sebagai bintang tamu itu datang dengan menggunakan seragam polisi Satgas FPU Indonesia Ke VIII. Brigpol Kusbandi Salatin menjadi narasumber dalam berbahasa inggris begitu lancar dan jelas dalam menjabarkan sesuai topik yang diperbincangkan saat itu.

Bertepatan dengan perayaan Reuni Akbar angkatan ZLS/STS ini Brigpol Kusbandi jadikan Sebagai moment peringatan juga terhadap Angakatannya dan Kontingen FPU VIII yang baru maret kemarin pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan Misi UNAMID di Darfur Sudan dalam periode 1 tahun. Brigpol Kusbandi Salatin juga merupakan seorang tenaga pendidik bahasa inggris/guru di Instansi Polri tepatnya Di sekolah bahasa lemdiklat Polri, yang selalu ingin melakukan inovasi dan upgrade kemampuannya dalam berbahasa ataupun yang lainnya.

Talkshow yang dia jalani menjadikannya suatu tantangan baginya untuk free speaking live didengar jutaan pendengar Radio Retjo Buntung, personel yang terus asyik mengembangkan kemampuannya tanpa batas sesuai apa yang diinginkannya akhirnya berbuah manis, dia didaulat sebagi perwakilan Angkatan ZLS/STS Polri Senusantara untuk memeriahkan acara reuni dengan masuk diundang oleh radio tersebut.

Dalam isi talkshow nya pun dia menegaskan bahwa Polisi juga ingin dan piawa dalam berbahasa inggris atau bahasa asing lainnya, “Sama seperti masyarakat pada umumnya dan agar masyarakat tidak hanya memandang polisi yang berada dilapangan dengan berbagai stigma tentang Polri,” tambahnya.

Dalam pesannya Brigpol Kusbandi menginginkan masyarakat memandang Polri sebagai institusi yang credible dan bisa disegala sektor seperti masyarakat pada umumnya, karna Polri selalu mencoba untuk menyeimbangkan pada level bidang Akademisi yang sama dengan masyarakat, kini banyak Polisi yang bergelar Doktor dan Magister seperti masyarakat pada umumnya.

Alumni ZTS/STS ini mengutarakan bahwa belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya tidak akan rugi suatu saat pasti ada manfaatnya tidak pada saat itu yang penting terus menerus belajar, bahasa asing memang sangat tidak perlu digunakan jika berada di Indonesia namun jika berada diluar negeri sangat penting krn itu modal utama jika kita pergi keluar negeri, Dan anda apabila punya kesempatan utk keluar negeri.

“Polisinya aja berbahasa inggris/asing kenapa tidak buat masyarakat,” tuturnya.

Begitulah kurang lebih isi pesan Brigpol Kusbandi saat menjadi narasumber talkshow tersebut. Kedepan ia akan terus berkarya dan mengembangkan bahasa dan pengetahauannya pada level level yang lebih tinggi lagi.

Penulis : tim
editor : Alfian
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password