Kunjungan Kerja Kapolda Jabar ke Polsek dan Koramil Perbatasan Jabar-Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M. Si yang baru dua hari menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat pada hari Jumat tanggal 8 September 2017 melaksanakan kegiatan kunjungan kerja yang pertama kali dilaksanakan yaitu di Polsek dan Koramil perbatasan Jawa barat dan Jawa tengah yaitu Polsek Lakbok dan Koramil Lakbok yang bertempat di Jalan Raya Lakbok, Desa Sukanegara, Kec. Lakbok Kab. Ciamis. Minggu (10/09/2017)

photo_2017-09-11_12-15-08

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Jabar didampingi oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus, dan Pejabat Utama Polda Jabar, tiba di Polsek Lakbok sekira pada pukul 10.30 Wib.

Kedatangan Kapolda Jabar tersebut langsung disambut oleh Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H bersama Waka Polres Ciamis Kompol Imam Rachman, S.I.K., Kapolsek Lakbok AKP Edih Permana dan Pejabat Utama Polres Ciamis lainnya serta Anggota Polres dan Polsek.

photo_2017-09-11_12-11-33

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jabar melakukan tatap muka dengan Camat Lakbok, Camat Purwodadi, para tokoh agama, dan pemuda yang berada di 2 kecamatan tersebut dan mendengarkan berbagai keluhan masyarakat serta mencari jalan keluarnya.

photo_2017-09-11_12-09-42

Usai kegiatan di Polsek Lakbok, Kapolda Jabar  mengunjungi ke Koramil lakbok yang lokasinya tidak jauh dari Polsek Lakbok dengan berjalan kaki, dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antar Instansi yaitu TNI dan Polri. Pada kegiatan tersebut Kapolda bersama dengan anggota lainnya membahas mengenai situasi kamtibmas yang ada di Kec. Lakbok dan Kec. Purwodadi.

photo_2017-09-11_12-08-09

Selanjutnya Kapolda beserta Rombongan bergeser ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang berlokasi di Bangunsirna, Kab. Ciamis disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren sdr. K.H Arif Ismail Chowas, S. Ag.

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jabar menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia yang kita cintai jangan sampai lupa kepada sejarah bahwa ulama, santri, tokoh pemuda dan para pejuang lainnya tidak serta merta mudah untuk merdeka pada tgl 17 Agustus 1945, ada kesepakatan antara semuanya untuk  kemerdekaan indonesia dengan menjunjung tinggi Bhineka tunggal ika, toleransi antar agama, suku, dan budaya.

Selama kegiatan berlangsung dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif berkat kerjasama yang baik antar berbagai pihak dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin suatu ikatan kekeluargaan yang harmonis antara masyarakat Kab. Ciamis dengan Kapolda Jabar.

Penulis : Asri

Editor   : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password