Kapolres Jayapura: Polwan Menjadi Ujung Tombak Dalam Pencitraan Terhadap Polri.

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Bertempat di Honay Wisata Pantai Kampung Tablanusu Distrik Depapre telah dilaksanakan Syukuran hari jadi Polisi Wanita ke 69 Tahun 2017 Polres Jayapura dengan Thema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI” . Sabtu 9/9/2017.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH, Kabag Ops Res Jayapura AKP Roberth Hitipeuw. SH.MH, Kabag Sumda Res Jayapura AKP Mansyur, Para Kasat Res Jayapura, Para Perwira Res Jayapura, Ketua Gerak Organisasi Wanita Kab. Jayapura/perwakilan Polwan Polda AKBP Corry, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ibu Yuhanna Urbinas Beserta beberapa pengurus Bhayangkari dan 34 Polwan Res Jayapura.

Acara syukuran hari jadi Polisi Wanita yang ke 69 berlangsung secara Hikman dan sederhana dan di mulai Dengan pembacaan doa selanjutnya pemotongan kue ulang tahun oleh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH.SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ibu Yuhanna Urbinas Beserta Ketua Gerakan Organisasi Wanita Kab. Jayapura AKBP Corry.Dalam kesempatan ini Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK dalam sambutannya menyampaikan kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena siang ini hingga sore ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walaupun hujan bukan berarti mengurangi semangat dalam mengucap syukur.

Dijelaskan juga bahwa jumlah Polwan Polres Jayapura Sebanyak 43 orang dimana salah satu yang dimajukan adalah peran polisi wanita dalam kegiatan-kegiatan yang kita sudah mulai sejak tahun lalu kemudian pikiran saya bahwa Meraka harus menjadi ujung tombak didalam Pencitraan Terhadap Polri guna memperbaiki kepercayaan masyarakat kepada polri karena masih menjadi pekerjaan Rumah bagi institusi kita ini, kepercayaan yang kita harap belum benar-benar maksimal dari masyarakat sehingga banyak perubahan – perubahan yang harus kita lakukan dalam kinerja kita sebagai tugas pokok Polri.

“Polwan memang sangat mempunyai peranan, kalau ditangani oleh polisi laki-laki dijalan maupun penanganan-penanganan kasus mungkin lebih cenderung kepada hal-hal kaku tetapi mulai tahun lalu saya panggil faktor Polwan Beserta perwakilan dan diskusi sehingga semua dapat bergerak di bidangnya untuk menciptakan Pencitraan positif dimana hal ini terus kita lakukan agar para polwan tetap semangat serta mempertahankan apa yang sudah dikerjakan,”pungkas AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK.   “Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polwan atas dedikasi dan kerja kerasnya disetiap bidang karena saya sering perhatikan mulai dari Lantas, Reskrim, narkoba maupun intelijen semua ada dan berperan aktif dimana mungkin hanya ada 1 atau 2 orang saja yang perlu diingatkan mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik,” terang Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alvian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password