Hari Kedua Soundrenaline 2017: Antisipasi Jambret, Unit Intelijen dan Reserse Dioptimalkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Hari kedua pelaksanaan konser musik Soundrenaline 2017 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Badung masih diserbu puluhan ribu penonton, Minggu (10/9). Ratusan personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar masih melakukan pengamanan untuk menyukseskan perhelatan konser musik yang bertajuk “United We Loud” itu.

Hadirnya penonton yang mencapai 50 ribu orang, sangat rentan terjadinya tindak pidana, seperti pencopetan atau jambret dan narkoba. Berbagai hal dilakukan Polda Bali untuk mencegah terjadinya tindak pidana tersebut.

Dikonfirmasi terkait upaya yang telah dilakukan, Wadir Sabhara Polda Bali AKBP Drs. I Nengah Subagia selaku Kepala Pengamanan mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh Satgas untuk meningkatkan kewaspadaan, pemantauan dan pengawasan terhadap para penonton yang sedang menikmati alunan musik.

Tidak hanya itu, antisipasi dilakukan dengan cara menggerakkan Unit Intelijen dan Reserse yang bertugas di sekitar lokasi konser berlangsung. Selain mengerahkan Satgas yang ada, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan security internal.

“Kita menggerakkan Unit Intelijen dan Reserse yang tadinya banyak di luar kita masukkan untuk bergabung dengan penonton karena yang uniform, otomatis yang bersangkutan tidak ada yang bergerak,” ujarnya.

Perwira melati dua ini mengimbau kepada para penonton agar senantiasa waspada dan berhati-hati dalam membawa barang bawaannya masing-masing. Jangan sampai karena terlalu terlena dengan suguhan musik dalam konser, pengunjung jadi tidak berhati-hati dengan barang bawaannya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password