Polisi Evakuasi Warga Sentani Yang Tewas di Pantai Base G. Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura Kota.- Jeremias Yamlaay (23) warga sentani kabupaten jayapura tewas tenggalam di pantai Base G, Distrik Jayapura Utara,  Kota Jayapura, Papua. Sabtu/9/9/2017.

Korban tewas tenggelam akibat dibawah arus ombak yang sangat kencang. diduga korban tidak bisa berenang.

Kapolsek Jayapura Utara AKP Piter Kendek, S.Sos. MM. menjelasakan bahwa,  “saksi/korban 2 bersama rekannya sedang bermain bola di pinggir pantai, kemudian saksi/korban 3 sedang mandi ditepi pantai tidak lama kemudian saksi/korban 2 mendengar suara teriakan yang meminta tolong, selanjutnya rekan-rekan saksi/korban 2 dan 3 berusaha untuk menolong korban 1, namun karena ombak sangat deras dan besar , rekan-rekan saksi/korban 2 dan 3 kembali ke tepi pantai namun  saksi/korban 2 dan 3  masih berupaya untuk menolong korban 1 tetapi tidak berdaya karena kekuatan ombak semakin deras akhirnya saksi/korban 2 dan 3 langsung terseret ombak ke tengah laut  tetapi saksi/korban 2 pada akhirnya terbawah arus ketepi pantai, sedangkan saksi/korban 3 berupaya berenang hingga sampai ketepi namun kondisi fisik saksi/korban 2 dan 3 dalam keadaan lemas, korban 1 tetap terbawa arus ombak ketengah laut hingga tidak kelihatan”.

Lanjut Kapolsek, “korban Jeremias Yamlaay, ditemukan oleh nelayan dalam keadaan lemas kemudian dibawa ke tepi pantai selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli polsek jayapura utara kerumah sakit umum Dok II Jayapura”.

“Setalah tiba dirumah sakit umum Dik II Jayapura, petugas rumah sakit langsung melakukan penanangan medis kepada korban namun pada saat dilakukan penanganan medis, korban meninggal dunia”. Jelas AKP Piter.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian

Publish “ Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password