Hot Spot di Balangan Ditaklukkan Polisi dan Tim Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Terik matahari selama dua hari terakhir ini dimanfaatkan oleh oknum masyarakat dalam membuka lahan pertanian sehingga muncul titik api hot spot di 2 wilayah kabupaten Balangan kecamatan Halong dan kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (9/9).

Menyikapi adanya titik api tersebut, Kabag ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo, S.Sos langsung mengumpulkan personelnya dan bersiap menuju ke lokasi yang ditunjukkan oleh aplikasi pemantau titik api.

Bersama personel BPBD kabupaten Balangan serta personel polsek yang dipimpin masing masing Kapolseknya, tim yang dibagi menjadi 2 regu ini mendatangi titik api yang termonitor di BMKG.

IMG-20170910-WA0038

Di Kecamatan Tebing Tinggi, Tim gabungan Polres – Polsek dan juga personil BPBD serta ppersonel TNI mendatangi lokasi dengan koordinat Lat : -2.41207790375,S Long : 115.692855835E di Kampung panikin anak desa Mayanau kecamatan Tebing tinggi kabupaten Balangan.

Hampir 2 jam menuju lokasi dan pencarian titik api, akhirnya tim gabungan menemukan lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman sisa sisa api yang masih ada hingga padam.

Sedangkan di kecamatan Halong, tim gabungan dari Polres, Polsek dan personil BPBD serta personil TNI telah mendatangi titik hotspot di wilayah kecamatan Halong Kabupaten Balangan yang terletak di desa Gunung Riut RT.04 Kec. Halong kab. Balangan.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops ini berhasil memadamkan sisa sisa batang pohon yang terbakar hingga benar   benar padam.

IMG-20170910-WA0033

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo, S.Sos membenarkan kejadian penemuan hot spot tersebut, ” Dengan adanaya laporan penemuan Hot Spot ini, personel dan tim bergerak sogap guna menemukan titik api dan memadamkanya, syukur, 2 titik api yang terekam berhasil ditaklukan,” pungkasnya.

“Sementara pelaku pembakaran masih dalam penyelidikan Polisi, ” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password