Polisi Tangkap Pengedar Zenith Berkat Ocehan Pengguna yang Terjaring Pekat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Peredaran obat-obatan berbahaya sudah sangat meresahkan masyarakat, termasuk di wilayah Kecamatan Bakumpai. Kondisi ini membuat Polsek Bakumpai Polres Barito Kuala terus melakukan penyelidikan untuk menangkap para pengedarnya.

Kerja keras petugas di lapangan membuahkan hasil. Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 15.30 Wita, petugas Polsek Bakumpai berhasil menangkap seorang pelaku pengedar obat-obatan berbahaya jenis Carnophen alias Zenith.

Pelaku yang ditangkap di Desa Murung Raya RT 02 Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala diketahui bernama FI (33 tahun). Warga Desa Murung Raya ini sendiri sudah menjadi TO petugas.

Pelaku tertangkap saat Kapolsek Bakumpai Ipda Asep Dedi Hermawan, SE bersama anggotanya sedang melaksanakan giat Operasi Pekat, setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Desa Murung Raya terdapat seorang laki-laki dalam keadaan mabuk.

Mengetahui itu, selanjutnya petugas mendatangi ke tempat tersebut dan menemukan seorang laki-laki berinisial AN yang masih dalam keadaan mabuk. Kemudian petugas menghampiri dan melakukan penggeledahan badan, dan dari saku celana AN ini ditemukan sepuluh butir obat Zenith.

Setelah ditanyakan dari mana mendapatkan obat tersebut, AN mengaku jika dirinya membeli di warung FI. Petugas pun bergerak melakukan penggeledahan di rumah FI hingga ditemukan 280 butir zenith yang dibungkus dengan kantong plastik warna hijau serta uang tunai Rp 100.000 yang merupakan uang hasil penjualan zenith.

Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Bakumpai guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Alhamdulillah berkat kerja keras anggota, akhirnya pengedar zenith yang sudah sangat meresahkan masyarakat Desa Murung Raya bisa tertangkap. Semoga dengan hasil ini membuat Polsek Bakumpai terus bekerja keras untuk memberantas peredaran obat zenith yang dapat merusak generasi muda,” kata Ipda Asep.

Penulis : Asep

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password