Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor di Mimika

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika.- Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Mimika Baru Ipda Lexi Mediyanto bersama timnya berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 468 / IX / 2017 / Papua / Res. Mimika / Sek Miru tanggal 06 September 2017 , tentang tindak pidana  pencurian ( Curanmor ). Sabtu/9/9/2017.

Ipda Lexi Mediyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penagkapan yang dilakukan oleh anggotanya terhadap pelaku pencurian yang berinisial T.N (29 tahun) itu.

Menurut Ipda Lexi, “korban dan pelaku merupakan teman lama dan saat kejadian pelaku dan korban sempat Bersama-sama mengkomsumsi minuman keras di sekitar pasar lama kota timika”.

Lanjut Ipda Lexi,, “Setelah selesai mengkomsumsi Miras, korban lalu tertidur dan kesempatan tersebut digunakan oleh pelaku  dengan cara mencabut kunci motor milik korban yang digantungkan oleh korban pada bagian celana panjang yang digunakan oleh korban saat kejadian itu.”

pencurii

“Pada pagi harinya setelah korban terbangun dari tidurnya korban mendapati bahwa sepeda motornya sudah tidak ada lagi akhirnya korban berusaha mencari disekitar TKP namun tidak menemukan sepeda motornya. korban langsung mencari informasi kepada masyarakat disekitar TKP kemudian korban mendapat informasi bahwa, yang mengambil sepeda motornya adalah pelaku T.N. teman lama korban”. Ungkap kanit reskrim.

Setelah dilakukan pencarian oleh polisi sektor mimika baru, dalam waktu singkat pelaku langsung diamankan dan dilakukan pemeriksan kepada pelaku. dari hasil pemeriksaan tersebut, pelaku mengaku telah menggadai motor tersebut kepada saudara Yoap Bulurdity  seharga Rp. 1.000.000.- kemudian oleh saudara Yoap Buludirty sepeda motor tersebut mempreteli  pada bagian kaca spion  dan memasang plat palsu dengan Nomor Plat DS 2367 MW lalu memasarkannya kepada saudara Thomas Yani dengan harga Rp. 2.500.000.- namun karena pada saat itu yang bersangkutan tidak mempunyai Uang Cash sehingga akhirnya melalui jasa/perantara sdr. Thomas Yani memasarkannya kepada saudari Fatmawati dengan harga Rp. 2.000.000.-.

Sampai saat ini pelaku masih diamanakan di kantor Polisi Polsek Mimika Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Andre/ Vickhy Merani

Editor : Alfian

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password