Mobil Pelayanan SatBinmas Polres Tolitoli Menarik dan Diapresiasi Warga yang Bermalam Minggu di Lapangan Haji Hayun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Demi menjaga lingkungan yang kondusif, Polres Tolitoli berinisiatif untuk menurunkan sebuah mobil pelayanan di Lapangan H. Hayun, Tolitoli, Sabtu (9/9/2017) pukul 08.45 WITA.

“Kegiatan ini diapresiasi masyarakat,” ujar Bripda Farid Wajdi selaku operator mobil itu, disela memberikan himbauan kamtibmas kepada anak-anak dan orang tua mereka.

Screenshot_2017-09-09-22-27-57_1

Mobil itu sendiri dilengkapi dengan monitor touchscreen untuk memberikan penjelasan lebih detail kepada masyarakat.

Disamping itu, monitor ini juga bisa digunakan untuk nonton bareng disaat ada event-event tertentu, “lebih bagus ini anak-anak yang balapan liar dipanggil nonton bareng, daripada balapan, bahaya,” ujar Hamka (23).

Tak hanya di akhir pekan saja mobil ini akan menjaga dan menghibur Warga Tolitoli, di hari-hari lain seperti ada pertandingan bola, GP, ataupun balapan liar yang mulai marak, mobil ini akan diturunkan.

Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK sudah mengijinkan pengoperasian mobil ini digunakan juga untuk hal-hal lain yang positif terhadap masyarakat, misalnya nonton bareng tersebut.

Menurutnya, dengan nonton bareng itu juga bisa menjalin keakraban antara Polisi dan Masyarakat.

Kedepannya, saat mobil ini akan diturunkan di tengah-tengah masyarakat, akan diberikan pengumuman melalui akun media sosial Polres Tolitoli tentang waktu dan tempat mobil ini akan singgah agar masyarakat yang ingin mengetahui pebih banyak tentang mobil ini bisa melihatnya secara langsung.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Alfian
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password