Siswa SMA Negeri 3 Martapura Raih Juara Pertama Pada Lomba Cerdas Cermat Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Tiga orang perwakilan siswa SMA Negeri 3 Martapura Kab. OKU Timur meraih juara pertama pada lomba cerdas cermat tertib berlalulintas yang diprakarsai Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Selatan pada hari Sabtu (09/9/2017) di Sekolah Harapan Palembang. Ketiganya yaitu Muhammad Afdal, M.Athallah Cahya Aulia dan Chetrine Enamia.

Lomba ini dibuka oleh Wadirlantas Polda Sumsel AKBP. Dwi Sulistyawan, SH, Sik, M.Si  mengambil tema “ Membangun karakter pelajar pelopor keselamatan berlalulintas menuju Indonesia tertib “, diikuti oleh siswa maupun siswi tingkat SMA se-Sumatera Selatan yang sudah dilatih secra intensif dan dibekali dengan pengetahuan tentang berlalulintas oleh Sat Lantas Polres jajaran Polda Sumsel maupun dari pihak sekolah.

Polres OKU Timur melalui AKP Sukamto yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres OKU Timur ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 orang siswa dan 1 siswi dari SMA Negeri 3 Martapura yang suah diseleksi pada tingkat Polres untuk berkopetisi dengan peserta yang lain.

Berkat latihan yang intensif dan dukungan dari orang tua, pihak sekolah maupun Polres OKU Timur sendiri, ketiga siswa berprestasi ini akhirnya berhasil meraih juara pertama.

“ Tidak mudah untuk mencapai kemenangan ini, dibutuhkan latihan dan kerja keras maupun dukungaan daari semua pihak “ ujar Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP. Sukamto

Masih dikatakan AKP. Sukamto, kemenangan ini bukanlah destinasi maupun akhir dari perjuangan, namun ini merupakan langkah sebagai pembentukan kader kamseltibcar lantas di wilayah OKU Timur.

Seperti diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Ditlantas Polda Sumsel telah meluncurkan beberapa program dan trobosan kreatif seperti SIAPO (Sistem Informasi Administrasi Pajak Online), SIMMADE (SIM Masuk Desa), E-Tilang (Tilang Elektronik), SSDP (1 Sekolah 2 Polisi), PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah), Blue Light Patrol (Patroli Lampu Biru), LDD (Lalu Lintas Dalam Doa) dan masih banyak lagi.

Semua trobosan ini tidak hanya untuk memudahkan masayrakat, namun ini merupakan bentuk perhatian dari Polda Sumsel melalui Direktorat Lalulintas kepada masyarakat dan anak – anak sekolah yang selama ini sudah banyak menajdi korban dari kriminalitas maupun korban kecelakaan lalu lintas.

Penulis : Yulius / Polda Sumsel

Editor   : Alfian

Publish : Yulius / Polda Sumsel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password