Pria Tak Dikenal Serang Anggota Polisi di Makassar

IMG-20170909-WA0007

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Seorang petugas lalu lintas di Makassar hampir saja menjadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal (OTK), Sabtu (09/09/17) siang.

Kejadian tersebut berawal saat anggota Polantas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Iswadi sedang melintas dan berhenti tepat di depan Raboo Bank Jl. Riburane Makassar.

Saat berhenti tiba-tiba seorang pria langsung menegurnya dengan berbahasa Makassar “inimi inne” yang berarti “ini dia orangnya”, sambil berucap pria tersebut mengeluarkan badik (Senjata tajam adat Bugis Makassar) dan mengarahkannya ke petugas.

Anggota Polantas yang kaget saat itu langsung berlari menyelamatkan diri sampai ke arah resto Laota selanjutnya ia meminta bantuan kepada personel Sabhara. Tidak menunggu lama anggota Sabhara pun tiba di lokasi.

Saat akan diamankan oleh anggota Sabhara, pelaku kembali mengacungkan badiknya kearah petugas dan mengejarnya. Aparat kemudian memberikan tembakan peringatan namun tetap mengejar petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku kearah kaki.

Terkena tembakan pada paha, pelaku kemudian tersungkur dan menyerah, petugas di lapangan kemudian melarikan pelaku ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan.

IMG-20170909-WA0009

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan peristiwa tersebut, pihaknya hingga kini masih mendalami motif penyerangan pelaku yang diketahui bernama Candi.

“Sementara masih didalami motif dan latar belakang pelaku,” kata Dicky melalui pesan singkat di whatsapp.

Penulis : Taufiq
Editor   : Alfian
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password