Apa Motif YD, Pemuda asal Tanggamus Lampung Tega Membunuh Ibu Kandungnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Entah setan apa yang merasuki YD pemuda 23 tahun tega membunuh ibu kandungnya Siti Aminah (60) warga Dusun Batu Peti Pekon Ampai Kecamatan Limau, tadi malam Jumat (8/9/17) jam 19.00 WIB.

Selain pembunuhan tersebut menyisakan hal yang mengerikan, mirisnya lagi, usai membunuh ibunya, YD dengan santainya meninggalkan TKP, walaupun masih terlihat bercak darah ditangan yang terlihat oleh saksi Rahmat Susanto (18) kemudian dia bermain kerumah tetangganya seolah tiada dosa yang ditanggungnya.

Lantas apa sebenarnya motif YD tega membunuh ibunya yang sudah berumur tersebut, ini kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar.

Berita Sebelumnya : Bejat, Pemuda ini Gorok Ibu Kandung

“Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, ternyata motif YD tega menghabisi nyawa ibu kandungnya, hanya perkara dia minta dibelikan sepeda motor honda beat”, kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Sabtu (9/9/17) siang.

Padahal, lanjut Kapolsek, ibunya menyanggupi membelikan motor pada tahun depan, jika sudah memiliki uang tetapi YD memaksa minta motor pada saat itu juga sehingga terjadi percekcokan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagai mana dimaksud dalam pasal 338 KUHPidana, YD terancam hukuman 15 tahun penjara, tetapi terlebih dahulu petugas akan memeriksakan kejiwaannya.

“Nanti YD akan kita periksa kejiwaannya terlebih dahulu di rumah sakit jiwa Bandar Lampung”, pungkas Kapolsek Limau. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nur
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password