Press Release Kasus Penipuan dan UU Perlindungan Konsumen Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id
Polres Bengkayang – Kepolisian Resor Bengkayang melakukan Press Release terkait kasus Penipuan dan UU Perlindungan Konsumen yang terjadi di Kec. Teriak Kab. Bengkayang yang dilakukan oleh AR dan SA.

Dalam Press Release dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Catur Prasetiyo, S.I.K., Kabag Ops Kompol Paino, S.Pd dan Kasat Reskrim AKP Novrial Alberti Combo, S.I.K. yang dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Kamis (07/09/201) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kasus bermula dari giat Razia yang dilakukan oleh Polsek Seluas yang menemukan barang mencurigakan mirip bubuk mesiu yang dibungkus dalam kotak warna biru.

“Kepada A (korban) para tersangka menjual barang tersebuat adalah semen cepat kering yang dijual seharga Rp. 350.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Karena merasa ditipu, korban melapor kepada Polres Bengkayang”, ucap Wakapolres Bengkayang.

Barang bukti yang diamankan berupa :
– 105 Kotak semen
– Kerta kotak Merk Rajawali
– Lem D-25
– 4 Gulung benang warna putih
– 12 Botol Obat burung
– Uang Rp. 10.500.000,-

“Pelaku mengakui bahwa semen yang mereka jual adalah semen biasa, akan tetapi kami akan lakukan pengecekan dengan BPOM untuk mengetahui secara pasti”, Ucap Wakapolres.

Kepada masyarakat yang merasa membeli barang tersebut harap segera melapor, agar bisa diketahui berapa orang yang telah menjadi korban, tutup Wakapolres.

Penulis : Ramon
Editor. : Alfian Nunar
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password