Kapolres Nabire : Jadilah Polwan Yang Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Hari jadi Polwan Ke-69 tahun 2017 merupakan hari kebahagiaan Polisi Wanita di seluruh Tanah Air Indonesia, khususnya buat Polres Nabire yang mana dilakukan Acara Syukuran dengan tema  ” Polwan Profesional Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI “, bertempat di Mapolres Nabire, Jumat (08/09/2017) pagi.

Acara syukuran Polwan Polres Nabire dihadiri langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya SIK, bersama Para Pejabat Utama Polres Nabire, Para Perwira dan Bintara serta Pengurus Bhayangkari Cabang Nabire.

Dibuka oleh Ketua Panitia HUT Polwan Polres Nabire Ipda Bunda Idfitika, S.Tr.K. dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Dasar pelaksanaan penyelenggaraan HUT Polwan ini adalah berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 1788 / VII / 2017 tentang arahan rangkaian Hari Polwan Ke 69 tahun 2017, Surat Telegram Kapolda Papua Nomor ST / 842 / VIII / tanggal 8 Agustus 2017 dan Disposisi Kapolres Nabire tanggal 15 Agustus 2017 tentang perintah pelaksanaan Peringatan Hari jadi Polwan ke 69 tahun 2017,” ucap Ipda Bunga.

“Bapak / ibu yang saya hormati, saya sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya rangkaian giat HUT Polwan ke 69 tahun 2017 ini semoga Tuhan dapat membalas semuanya,” tutup Ipda Bunga.

bce3055e-cf1f-499b-a310-e4feb2f12872

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK memberikan sambutan pada saat acara syukuran hari jadi Polwan. “Sebagai mahkluk ciptaannya marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan anugerahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam keaaan sehat walafiat  untuk memperingati hari jadi Polwan yang ke 69,” sambut Kapolres Nabire

Polwan berdiri pada tahun 1948 tepatnya pada tanggal 1 September ditengah PDRI ( Pemerintah Darurat Republik Indonesia ) berhadapan dengan agresi militer dari kolonial belanda ke II  untuk melakukan pemeriksaan kepada penyusup dan pengungsi dari pihak wanita, maka pemerintah melakukan kebijakan dan menunjuk SPN bukit tinggi merekrut pendidikan Inspektur Wanita dan terpilih 6 gadis remaja dari minangkabau dan ranah Minang.

b05fe1f6-b7be-4eb6-aae3-4a753f96e629

“Saat ini ancaman Kamtibmas pada setiap aspek kehidupan merupakan tantangan tugas Polri membuat keberadaan Polwan  didalam Organisasi Polri tidak sekedar sebagai penghias atau pelengkap saja namun dituntut harus dapat diandalkan polri sebagai anggota Polri yang profesional menyamai berbagai tugas Polisi Prianya,” lanjut Kapolres Nabire.

“Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian  menekankan Polisi Wanita harus jadi ujung tombak dalam menjalankan program Profesional, Modern dan Terpercaya guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan beliau berharap dalam kepemimpinannya lahir kepala Kepolisian Daerah dari unsur Polisi  Wanita pada Polda tipe A,” jelas Kapolres Nabire.

Semoga kedepan para polisi wanita Indonesia akan selalu tergerak untuk menjadi Srikandi Bhayangkari yang tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan Kepadanya, pungkas Kapolres Nabire.

Dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Nabire dan diberikan kepada Ketua Panitia Ipda Bunga serta Pemotongan Tumpeng oleh Ibu Waka Polres Nabire Ny. Trian Nyoman yang diberikan kepada Brigadir Zainab Wakum, S.Kep.

Penulis : Efer/Res Nabire

Editor   : Alfian Nur

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password