Pencabulan di Balangan terjadi Lagi, Polisi Tangkap Terduga Pelaku tanpa Perlawanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Boleh dibilang mulai marak muncul kasus pidana pencabulan terhadap gadis anak baru gede (ABG). Setelah seorang pria sepuh dua kali mencabuli gadis pada akhir Agustus lalu, kini kasus serupa muncul di Desa Halong, Kecamatan Halong.

Pelaku pencabulan berinisial HA (23) dengan korban gadis desa berinisial RN (17), Keduanya tinggal satu kampung dan bertetangga dekat.

Drama pencabulan itu berawal saat HA melihat situasi rumah korban setelah ditinggalkan orang tua korban pergi menyadap kebun karet miliknya, karena pintu rumah korban tidak terkunci, HA masuk ke rumah korban melalui pintu depansekitar pukul 06.00 Wita, Rabu (6/9/2017). HA sengaja nekad menggarap RN karena orang tua korban tidak di rumah.

Melihat RN terlelap tidur di kamar yang tidak berpintu, pelaku HA semakin tergoda berbuat cabul.  HA langsung masuk ke kamar korban, mendekap korban, dan mencumbui bibir RN.

Korban sontak terbangun dan berteriak sambil mendorong tubuh pelaku. Namun HA makin kalap dengan menyuruh korban diam. Seraya meronta-ronta, korban berteriak minta tolong.

Teriakan korban membuat pelaku ketakutan, dan lari tunggang langgang meninggalkan RN di kamar. perbuatan HA ini dilaporkan kepada orang tua korban dan langsung mengambil tindakan, Pihak keluarga RN melaporkan pelaku ke Polsek Halong.

Kapolsek Halong AKP Toto Heryanto memimpin langsung anggotanya saat menangkap pelaku HR di rumahnya di lingkungan RT 02, Desa Halong.

“Terduga pelaku pencabulan ini ditangkap Personel tanpa perlawanan, dan mengakui perbuatannya tersebut,” ungkap Kapolsek

Kasat Reskrim Polres Balangan, AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan kasus pencabulan tersebut. Menurut dia, polisi sudah menangkap pelaku yang saat ini berada di Mapolres Balangan untuk pengusutan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat pasal tindak pidana kejahatan terhadap kesopanan (Cabul) sebagaimana dalam rumusan pasal 290 ayat (1) KUHPidana,” katanya saat dikofirmasi Humas Polres Balangan, Jumat (8/9/2017).

Penulis : Vick, Lois

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password