Peduli Lingkungan : Polisi Way Kanan Lampung Tanam Pohon

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jum’at (8/9/17) sekira jam 07.00 WIB.  Kepolisian Resor Way Kanan bersama Pemerintah Daerah  (Pemda) Kabupaten Way Kanan melaksanakan gerakan peduli lingkungan, kegiatan diawali dengan apel bersama dihalaman Pemda Way Kanan dengan dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Waka Polres Way Kanan Kompol M. Darmawan. ST, Forkompimda, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila), Karang Taruna, anggota Polres Way Kanan dan Pelajar di Kabupaten Way Kanan.

Bupati Way Kanan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, lebih lanjut dikatakan bupati way kanan diawali gerakan yang besar peduli lingkungan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan bersama Forkompimda, pelajar serta masyarakat kabupaten way kanan berupaya menciptakan lingkungan bersih, indah, dan nyaman  harapannya dapat mewujudkan way kanan bersih dan hijau serta meraih  Adipura pada tahun 2019-2020 nantinya.

Tentunya dukungan peran aktif  dari masyarakat way kanan juga menjadi bagian, yang lebih penting ialah bagaimana mengubah perilaku masyarakat jadi lebih peduli lingkungan. Tanpa kepedulian masyarakat, rasanya tak akan berhasil, selain bersih kesehatan juga terjamin mudah-mudah apa yang dinginkan dapat tercapai disamping itu kegiatan ini akan rutin dilakukan sampai tingkat kecamatan setiap minggunya,” Ungkapnya

DSC02448 (2)

Secara simbolis  Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan diwakili Kompol M. Darmawan. ST berkesempatan menanam pohon di  Km.6 kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan sebagai wujud dukungan dalam melestarikan alam dan lingkungan hidup sebab  selain penghijauan penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global, sedangkan dari sekian banyak manfaat lainnya pohon adalah manfaat hidrologis, maksudnya bahwa tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan. Dengan demikian, sebagai daerah resapan atau persediaan air tanah yang dapat memenuhi kehidupan bagi manusia dan makhluk lainnya,”Tutur Waka Polres Way Kanan.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password