Polsek Kauditan Ajak Tukang Ojek Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kanit Lantas Polsek Kauditan, Aipda Fadly Posumah bersama Bripka Erik Watupongoh menyambangi pangkalan ojek di kawasan Tugu Mapalus Kauditan, Minahasa Utara, untuk menyampaikan sosialisasi tertib berlalu lintas, Kamis (07/09/2017), siang.

Para tukang ojek diajak untuk ikut serta menciptakan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas). “Gunakan helm ber-SNI, demi keselamatan pribadi dan penumpang. Jangan lupa membawa SIM dan STNK,” imbau Kanit Lantas.

Kegiatan tersebut, kata Kanit Lantas, merupakan bagian dari Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat di Bidang Lalu Lintas). “Selain untuk menciptakan kamseltibcar lantas, juga bertujuan untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan memberikan wawasan tentang lalu lintas. “Nilai-nilai kedisiplinan wajib diketahui secara dini agar dapat menjadi suatu kebiasaan yang baik dalam berperilaku di jalan raya,” pungkas Kanit Lantas.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password