Kapolsek Poso Pesisir Utara Dampingi Aparatur Pemerintahan Tinjau Batas Wilayah Kabupaten Poso-Parigi Moutong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Dalam menciptakan rasa aman Kapolsek Poso Pesisir Utara Ipda Supriadi Bakri, S.H,mendampingi Kegiatan peninjauan dan Pengecekan Tapal Batas antara Kabupaten Poso Dan Parigi Moutong, turut hadir Anggota DPRD Kab. Poso F. PAN Dewa Nyoman Ariwibowo, Sekcam Poso Pesisir Utara Adnan, Kepala Desa Tobe Darustam Lapangando,Kepala Desa Membuke Albin Pabisara,Kepala Desa Tumora Kasim Hi. Pattu,beberapa Perangkat Desa serta masyarakat yang berjumlah sekitar 20 orang. Rabu (06/09/2017).

Berdasarakan Permendagri Nomor 45 bthun 2016 Tentang Pedoman dan Penegasan Batas Desa. Tapal batas yang berada di Wilayah Kebun Pegunungan KM 4 Desa Tobe/Membuke/Tumora,Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso. Wilayah tersebut masih di klaim dalam Wilayah Kabupaten Parigi Moutong,Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi KM 7 tepatnya di Tower TVRI di mana Bangunan tersebut juga di klaim berada dalam Wilayah Kabupaten Parigi Moutong sementara tulisan yang tersisa pada Bangunan masih Desa Membuke Kabupaten Poso.

“Hasil dari Peninjauan ini akan di tindak lanjuti secara berjenjang”. Ungkap anggota DPRD Kabupaten Poso fraksi Pan Dewa Nyoman Ari Wibowo.

Kapolres Poso Akbp Bogiek Sugiyarto S.H, S.I.K melalui Kapolsek Poso Pesisir Utara Ipda Supriadi Bakri, S.H, menyampaikan kita tetap menjaga situasi yang aman. Kegiatan yang dilakukan ini akan diproses secepatnya agar adanya kejelasan dan kepastian Hukum tentang Batas Wilayah yang membatasi Kabupaten Poso dan Parigi Moutong.

Setelah mendengar penyampaian tersebut perwakilan Pemerintah Kecamatan dan Desa serta warga masyarakat paham sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan aman.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password