Polri Siap Amankan Iklim Investasi Usaha Di Sulawesi Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI menggelar sosialisasi pedoman kerja terkait investasi. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H Longki Djanggola, rabu (06/09/2017) pagi, di ballroom Hotel Mercure Palu.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni perwakilan dari Baharkam Polri, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol Drs Sutarno, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Drs Dwi Setiyadi SH M.Hum, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, bapak Tamba Hutapea Parulian, Direktur Wilayah III, bapak Wisnu Wijaya Sudibjo, Organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten/Kota dan sejumlah investor dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Dalam kata sambutan, Brigjen Pol Drs Sutarno menyatakan, investasi sangat membutuhkan iklim usaha yang kondusif. Selain itu, harus juga didukung stabilitas politik, kemanan, sosiaal, ekonomi, kepastian hukum, regulasi dan faktor lain.

“Bila semua itu dapat diwujudkan, maka secara otomatis akan terjadi aliran modal dan diinvestasikan dalam industri riil,” kata jenderal bintang satu itu.

Jenderal yang menjabat sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri itu juga menyatakan, Polri sangat bertanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban dan memastikan penegakkan hukum, karena diberi amanat oleh undang-undang untuk mengamankan negara.

Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat penting dan dapat menjadi pedoman kerja baku yang dapat dipertanggungjawabkan. Dalam kata sambutannya juga menekankan kepada Kapolda dan seluruh jajarannya agar selalu siap memberikan perlindungan dan keamanan serta kepastian hukum dunia usaha, untuk mendukung iklim investasi di Indonesia.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password