Polda dan Pemprov Kep. Babel Tanda Tangani MOU dan Meluncurkan Aplikasi Rekruitmen Proaktif Polri


Tribratanews.polri.go.id-Polda Kep. Babel. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahon S telah menanda tangani Naskah Kesepakatan Kerja Sama (MoU) dengan Gubernur Kep. Bangka Belitung DR. Erzaldi Rosman SE MM dan Peluncuran Aplikasi Rekruitmen Proaktif di Aula PT. Timah (Tbk) Kota Pangkal pinang, Kamis (7/9/2017) pkl 07.00 Wib.

Acara Penanda-tanganan Naskah Kesepakatan Kerja sama dan Peluncuran Aplikasi Proaktif ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Provinsi Kep. Babel, Dirut PT Timah (Tbk), Kepala OJK Wilayah Regional VII Sumbagsel, Para Kepala SKPD Prov. Kep. Babel, Seluruh Pejabat Utama Polda Kep.Babel, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kep. Babel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kep. Babel, Para Bupati/ Walikota Se Bangka Belitung, Para Kapolres Jajaran, Para Kabag Sumda Polres, Para Kasat Binmas Polres, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kades Se Bangka Belitung, serta perwakilan orang tua yang anaknya sedang pendidikan dan pembentukan Brigadir Polri di SPN Lubuk Bunter Polda Kep. Babel.

Di sela sela persiapan Penanda tanganan Naskah Kesepakatan Kerjasama di Aula PT. Timah (Tbk) ini, Karo SDM Polda Kep. Babel Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia SIK dihadapan awak media mengatakan bahwa Naskah Kesepakatan Kerja Sama terkait Rekruitmen Proaktif dan Aplikasi Peluncuran Aplikasi Rekruitmen Proaktif ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Polda Ke. Babel. Bahkan Polda Kep. Babel pertama kali melaksanakan peluncuran Aplikasi Rekruitmen Proaktif.

Dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Karo SDM mengatakan bahwa dalam penerimaan Brigadir Polri TA 2017 yang diterima sebanyak 54 % atau 142 orang yang masuk Brigadir Polri TA 2017 di Polda Kep. Babel dari keluarga yang berpenghasilan kurang dari Rp 2.000.000 (dua juta rupiah), bahkan ada anak dari keluarga yang orangtuanya sebagai Pemulung, Tukang Sapu di Jalanan dan lain lain.

Karo SDM juga mengatakan bahwa saat pengumuman akhir penerimaan anggota Brigadir Polri TA 2017 di Polda Kep. Babel tanggal 5 Agustus 2017, ada suasana haru antara lain ada anak yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi Siswa Brigadir Polri, langsung berlari lari mendekati kedua orangtuanya dan mencium kaki ibunya, sambil menangis menetes air mata.

Di akhir sambutannya Karo SDM mengatakan bahwa nanti semua Bhabinkamtibmas akan diberikan buku Panduan Masuk Polri, yaitu Buku Panduan Masuk Tamtama Polri, Bukj Panduan Masuk Brigadir Polri, Buku Panduan Masuk Akpol, Buku Panduan Masuk Perwira Polri yang bersumber dari Sarjana. Dan saya minta kepada Bhabin untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat, pesan Karo SDM.

Usai sambutan Karo SDM, dilanjutkan dengan Penanda Tanganan MOU antara Kapolda Kep. Babel dan Gubernur, serta peluncuran Aplikasi Rekruitmen proaktif dengan disaksikan oleh Unsur Forkopimda Prov. Kep. Babel, Para Bupati dan Wali kota Se Babel, pemberian Piagam Penghargaan dari Gubernur kepada Kapolda Kep. Babel serta Pananda tanganan antara Gubernur dan Kepala OJK Wilayah Regional VII Sumbagsel. (Mn)

PhotoPictureResizer_170907_084751659-412x309

PhotoPictureResizer_170907_084838574-464x348
PhotoPictureResizer_170907_084854338-402x302

PhotoPictureResizer_170907_084825167-412x309

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password