Dit Binmas Polda Kalbar Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar di Putussibau

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Rabu, 6/9/2017 pukul 08.00 wib telah dilaksanakan kegiatan Binredawan oleh Tim dari Dit Binmas Polda Kalbar di Aula SMK Negeri 1 Putussibau.

Tampak tim penyuluh dari Dit Binmas Polda Kalbar antara lain yaitu AKBP Toto Usodo, S. Pd, KOMPOL Gatot Purwanto, SH, Pembina Dra Kholilah, Bripka Oktaviyanti dan Bripka Wiwin Meirisa Pohon.

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri dewan guru dan perwakilan pelajar dari sekolah menengah atas yang ada di kota Putussibau diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Karya Budi, SMA Kristen Setya, SMA Muhammadiyah, MA Negeri Putussibau, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2.

Pada kegiatan tersebut Kompol Gatot Purwanto, SH memberikan sosialisasi kepada guru-guru dan siswa/siswi tentang UU No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dalam rangka mengantisipasi kekerasan dalam pendidikan, seperti guru menganiaya siswa, murid/orang tua murid menganiaya guru, kekerasan pada masa orientasi siswa baru, bullying di dunia pendidikan serta kekkerasan/pelecehan seksusal dan lain-lain.

Kompol Gatot juga menyampaikan materi tentang PP No. 74 tahun 2008 guru dan beban kerja guru untuk mengajar, membimbing, mengarahkan, mendidik, menilai dan mengevaluasi peserta didik atau murid serta bagaimana caranya meningkatkan semangat dalam belajar serta peran orang tua dalam menunjang semangat siswa/siswi untuk berprestasi dalam sekolah.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH melalui Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Supriyanto menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dan dewan guru dapat menanamkan sikap disiplin dan tidak melakukan kekerasan dilingkungan sekolah serta menamakan sifat kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik supaya tidak melakukan kekerasan dilingkungan sekolah”, ucap Kasat Binmas.

Penulis : Ria Safitri
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password